BUPATI SERDANG BEGAGAI IR. H. SOEKIRMAN HADIRI ACARA PERESMIAN GEDUNG RAWAT INAP PUSKESMAS SIPISPIS YANG DIRANGKAI DENGAN BAKTI SOSIAL PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Sipispis, koranlibasnews.com – Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman hadiri Acara Peresmian Gedung Rawat Inap Puskesmas Sipispis yang dirangkai dengan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan Gratis. Acara digelar diLokasi Puskesmas Sipispis Desa Serba Nanti Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, pada hari Sabtu (27/04/2019) yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib.

img-20190428-wa0123Ada pun kegiatan Baksos yang digelar adalah Kerja sama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa USU yang meliputi kegiatan Sunat Massal yang diikuti lebih dari 90 orang anak anak, Pelayanan Kesehatan Umum, dan Pelayanan Kesehatan Gigi.

Acara dihadiri Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman, Bupati Karo yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Agustin Pandia M.Si dan Kadis Soaial dan Sekretaris Dinas Sosial Kab. Karo, Perwakilan Rektor USU, Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa USU DR. Zulfenri M. Kes dan rombongan, Ketua Panitia Baksos drg. Ahmad Ramsi SH, M. Kes dan Rombongan, Kadis Kesehatan Kab. Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit M. Kes, Kadis Pendidikan Kab. Serdang Bedagai Drs. Joni Walker Manik MM, Muspika Kec. Sipispis, Kepala Puskesmas Sipispis dr. Fitri Oktavia Pulungan, Korwil Bid. Pendidikan Kec. Sipispis Ramna Sinaga S. Pd, Para Kades dari Kec. Sipispis, Ketua Sibaja Hotman Pranoto SE, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Sekitar dan para peserta Sunat Massal.

img-20190428-wa0124Dalam Sambutannya, Ketua Bakti Sosial drg. Ahmad Ramsi SH, M.Kes mengatakan, pada pagi hari ini kami merasa berbahagia karena dapat memberikan sumbangsih berupa kegiatan bakti sosial, ini merupakan salah satu pengabdian kami sebagai kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Semoga dengan melalui kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik yang pula sekaligus dilakukan peresmian Gedung Rawat Inap Puskesmas Sipispis ini, katanya.

BACA JUGA  Danramil 15 Sipispis Kapt Inf. B. Lumban Raja, Beri Bimbingan Pada Personil Sebelum Mulai Kegiatan

img-20190428-wa0124Sementara itu, Sambutan Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa USU DR. Zulfenri M.Kes dalam sambutannya mengatakan, kami sangat berbahagia sekali sebagai Ketua Alumni yang mana kegiatan ini dapat terselenggara yang insa allah lancar sampai berakhirnya kegiatan ini.

Terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berkontribusi untuk terwujudnya acara ini, semoga dengan kegiatan ini dan peresmian Gedung Rawat Inap Puskesmas yang baru ini, kwalitas pelayanan kesehatan di Sipispis ini tentu kita berharap semakin meningkat dan berdampak pada derajat kesehatan masyarakat semakin baik, katanya.

Bupati Karo yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Agustin Pandia M.Si mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia baksos yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sedemikian rupa.
Diharapkan kepada seluruh masyarakat Sipispis ini, dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, terutama dalam menjaga kesehatan, katanya.

Samabutan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman mangatakan, ini adalah bakti sosial yang Ketiga kalinya yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa USU di Kabupaten Serdang Bedagai.

Yang Pertama diDesa Nagur Kec. Tanjung Beringin sekitar tahun 2007, yang kedua diDesa Sentang Kec. Teluk Mengkudu tahun kemarin, dan ini yang Ketiga diDesa Serba Nanti Kec. Sipispis, katanya.

Lanjutnya, kiranya Resimen Mahasiswa dimana pun akan selalu dikenang dan munumental dan selalu memberi yang terbaik bagai masyarakat, terangnya.

Dilanjutkannya, Dikabupaten Sergai ini, ada 20 Puskesmas, walau Kecamatannya hanya 17. Dibawah kepemimpinannya dr. Bulan, kita punya program GEMAS ( Gerakan Empati Masyarakat Sakit ) dan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ), papar bupati.

Ditambahkannya, kami harapkan kepada para medis kita, dokter dokter kita jangan lagi ada keluhan soal tempat, karna apa, karna tidak ada lagi jarak sekarang ini dengan adanya online. Dengan online kita bisa rapat dengan wa group. Oleh sebab itu, hiperkonektit yang sedang terjadi ini meskinya tidak menjadi penghalang, jelasnya.

BACA JUGA  Polsek Tanjung Beringin Gencar Ops Yustisi Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Masih bupati, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa, PT PN III perkebunan Pamela yang telah menyediakan Mess, Donatur, Sponsor dan Rektor USU, pungkasnya.

Setelah Penyampaian kata sambutan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman melakukan Gunting Pita, sebagai bentuk Peresmian Gedung Rawat Inap Puskesmas Sipispis.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai turut pula meninjau Ruang Gedung dan para peserta sunat massal, serta turut melakukan cek kesehatan.

Acara dimeriahkan pula dengan Penampilan Seni Budaya Reog dari Sanggar Seni Budaya Sibaja.

Kontributor : MS
Editor : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.