BUPATI SERDANG BEDAGAI HADIRI ACARA MANASIK AKBAR KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN 2019 ( 1440 H )

Sergai-Koranlibasnews.com Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman hadiri Acara Manasik Haji Akbar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2019 ( 1440H ). Acara dilangsungkan diHalaman Kantor Kemenag Sergai Kab. Sergai Prov. Sumatera Utara pada Senin (29/04/2019).

Hadir dalam acara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kakan Kemenag Sergai Dr. Sarmadan Nur Siregar, Ketua MUI Sergai Kh. Lukcman Yahya, mewakili Kapolres Sergai, KUA Kecamatan se-Kabupaten Sergai serta para jama’ah calon haji 1440H. Dalam Sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, Ibadah haji diwajibkan satu kali seumur hidup, oleh karena itu perintah ibadah haji harus dilaksanakan secara sempurna untuk itu sangat diperlukan pengetahuan yang memadai bagi para jama’ah calon haji/Hajjah dengan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan pemahaman tentang ibadah haji dan sekaligus dapat memperaktikan ibadah haji tersebut secara baik dan benar.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190430-wa0033salah satu cara untuk memperoleh pengetahuan tentang ibadah haji tentunya melalui kegiatan manasik haji secara teratur dan berkesinambungan. Kepada jama’ah calon haji kami juga berpesan agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab dan integritas,sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar, katanya. Dalam kesempatan yang sama Bupati mengajak para tokoh agama dan semua yang hadir pada kegiatan ini untuk bersatu dan bergandengan tangan mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang unggul, inovatif dan dan berkelanjutan.

BACA JUGA  Bupati Soekirman Hadiri Urun Rembuk Pendidikan Sumatera Utara

Sementara itu, Laporan Ketua Panitia zulkifli Sitorus mengatakan, Manasik haji ini bertujuan untuk penyempurnaan ibadah haji serta menberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji, memberikan pengetahuan, kemampuan tata cara kesehatan dan keselamatan serta memberikan informasi gambaran situasi dan kondisi yang akan dan mungkin terjadi baik selama perjalanan ataupun selama ditanah suci dalam rangka membentuk jama’ah calon haji yang istiqomah dan mandiri.

Jumlah peserta bimgbingan manasik haji akbar kabupaten serdang bedagai tahun 2019 sebanyak 168 orang dengan rincian 71 orang laki laki dan 97 orang perempuan, katanya.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *