Bhabinkamtibmas Desa Gempolsari Pengamanan Pembagian BST Kemensos RI Tahap Tiga

Subang-koranlibasnews.com Bhabinkamtibmas Desa Gempolsari Bripka TATANG di dampingi Babinsa AD Sertu NANA melaksanakan pengamanan pembagian dana sosial BST dari Kementrian Sosial RI di Balai Desa Gempolsari Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Jabar pada hari sabtu 11/07/2020.

Pembagian dana BST tersebut dilakukan oleh petugas dari PT Pos Indonesia dan Giro unit Patokbeusi yang langsung di kordinir oleh DEWO kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Gempolsari sejumlah 672 KK.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka TATANG memberikan imbauan kepada warga penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan antrean BST-Kemensos diwajibkan cuci tangan, cek suhu tubuh dan memakai masker.

Pada saat mengantri juga menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik dengan warga lainnya.

Sementara itu ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News Kades Gempolsari  H.UDIN SAMSUDIN di sela-sela penyaluran menjelaskan, pihaknya telah membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI sebanyak 672 Kepala Keluarga yang menerima akibat terkena dampak Pademic -16 ,dan alhamdulillah sekarang masa New Normal Life ujar Kades.

Kades Gempolsari menambahkan penerima bantuan BST-Kemensos tahap tiga ini dan masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu rupiah ujarnya.

Menurut Kades Gempolsari yang berhak menerima Bantauan Langsung Tunai dari BST-Kemensos ini adalah mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah baik PKH, BPNT, bantuan sosial (bansos), dan bantuan lainnya

Selain itu, ia juga mengatakan kalau BST-Kemensos ini yang langsung di bagikan melalui Pos dan Giro unit Patokbeusi pihak pemerintah Desa Gempolsari hanya mempasilitasi saja dan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Oleh karenanya, tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun untuk memutus mata rantai wabah virus corona atau Covid-19,ujarnya.

Turut hadir dalam pembagian dana BST-Kemensos tersebut Kades Gempolsari H.UDIN SAMSUDIN Bhabinkamtibmas Bripka TATANG Babinsa AD Sertu NANA, Pendamping Desa RASLIM, BPD, dan perangkat Desa yang ikut mengkawal hingga proses berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi physical distancing.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  MASYARAKAT DESA PINANG MERAH BANGUN JALAN RABAT BETON DENGAN DANA SWADAYA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *