Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dampingi Camat Minggon Keliling Tingkat Kecamatan Patokbeusi

Subang-koranlibasnews.com Upaya dalam meningkatkan pembangunan Desa di Wilayah Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang,Provinsi Jawa Barat 10 Desa bersama Camat Patokbeusi menggelar rapat Minggon di  Kantor Desa Rancajaya ,Selasa (08/11/2022.

Dihadiri Danramil 0507/PBR yang diwakili Sertu Budiono ,Kapolsek Patokbeusi yang di wakili Bhabinkamtibmas Bripka Budi Setiawan Camat Patokbeusi,Kepala KUA, Kepala UPTD Pertanian,Kasi Pemerintahan Kecamatan, Para Kepala Desa Se-kecamatan Patokbeusi, BPD serta RT/RW, dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut Kades Rancajaya H.Kosasih dalam rapat Minggon ini membahas beberapa indikator berupa infrastruktur pembangunan Desa dan pelayanan masyarakat.

“Rapat minggon bertujuan untuk saling mendorong majunya pembangunan di tingkat Desa,” Ucap H.Kosasih

Selanjutnya sambutan Camat Patokbeusi Drs Aep Saepudin Subandi, mengatakan, beberapa materi yang di sampaikan dalam Rapat minggon, yaitu Tentang PBB, Dan Masalah Penanganan Covid 19.

Lebih lanjut Aep Saepudin Subandi, menambahkan, rapat minggon di gelar di 10 Desa secara keliling sesuai jadwal yang telah di tentukan, rapat minggon juga Bertujuan melakukan silaturahmi agar Staf dan aparatur pemerintahan baik dari tingkat Kecamatan dan Desa dapat membina hubungan kerja yang harmonis, Tandasnya”

di tempat yang sama Sertu Budiono yang mewakili Komandan Koramil 0507/PBR  dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan berkaitan tentang bidang pertahanan, pemahaman tentang bela negara, sosial budaya dan sosial.

“Pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara menjadi materi dasar untuk cinta terhadap tanah air, menghindari pergaulan remaja dan mencegah para siswa melakukan tawuran”.

BACA JUGA  Senam Bersama Tim Penggerak PKK Desa Rancajaya ala aerobik zumba

“Selain itu manunggal TNI dengan rakyat dan seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dan memupuk sifat gotong rotong”, tambah Sertu Budiono

Bhabinkamtibmas Desa Rancajaya yang mewakili Kapolsek Patokbeusi Bripka Budi Setiawan memberikan Himbauan atau penyuluhan tentang Kamtibmas sebagai Langkah antisipasi C3 dan gangguan keamanan lainnya serta meningkatkan peran serta masyarakat ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Dikatakakan Bripka Budi Setiawan, giat dilakukan guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing- masing.

Dan giat ini juga diharapkan terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.( Uta )

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *