Batalyon Arhanud 6/BAY Latihan Menembak di Lapangan Tembak Denarhanud 003

Kodam Jaya Tangerang – Batalyon Arhanud 6/BAY Laksanakan latihan Menembak Reaksi (Latbaksi) di Lapangan Tembak Denarhanud 003, Tangerang (10/09/2024).

Latbaksi lanjutan ini mulai dari menjelaskan jenis-jenis sasaran, perlengkapan yang digunakan, jenis-jenis pembawaan senjata, melaksanakan drill sikap-sikap menembak dan melaksanakan drill Match

Bacaan Lainnya

Latihan menembak ini tentu beda dengan latihan menembak biasa, di mana dalam latbaksi lanjutan ini mengutamakan reaksi prajurit terhadap musuh yang bergerak. Sehingga membutuhkan keterampilan dan konsentrasi yang tinggi, serta korelasi antara pergerakan serta kemampuan membidik secara cepat.

Komandan Batalyon Arhanud 6/BAY Letkol Arh Yusuf Winarno S.I.P.,M.Han., menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat menjadi satu momentum untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar menembak reaksi setiap prajurit untuk memenangkan pertempuran agar mencapai hasil menembak yang diharapkan.

“Untuk itu seluruh Prajurit Yonarhanud 6/BAY wajib menguasainya agar dapat siap dan percaya diri saat berada di medan pertempuran,”ujarnya. (Red)

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Dandim 0507/Bekasi apresiasi kontribusi Letkol Inf Naryanto selama menjabat Danyonif 202/Tajimalela bagi Masyarakat Kota Bekasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *