BANGUN DANAU WISATA,DESA KARMEN BUTUH JEMBATAN GANTUNG

Sarolangun-koranlibasnews.com. Deni wahyudi renovasi danau bekas aliran sungai di jadikan Danau wisata Desa, sepanjang 1.700 m berlokasi diseberang sungai tembesi Desa karang mendapo kecamatan pauh,kabupaten sarolangun minggu (03/11).

Diketahui sebelumnya danau tersebut bekas aliran sungai batang tembesi yang diputus dan dtembus supaya aliran sungai garis lurus.

Bacaan Lainnya

Selain meyediakan penghasilan bagi masyarakat pencari ikan,eks sungai yang menjadi danau tersebut meninggalkan keindahan berlatar pasir putih pinggir danau.

Deni wahyudi bersama masyarakat perlahan akan membangun danau tersebut, menjadi salah satu aset wisata danau Desa dan sentra penghasil ikan.

Dijelaskan Deni wahyudi,sesuai perencanaan yang di mulai pada tahun ini,tahun 2019 pengerukan danau sudah berjalan.Akan ditargetkan kucuran anggaran melalui Dana Desa,selama kurun waktu 3 tahun, finishing di tahun 2021. “insya Allah akan selesai 3 tahun kedepan, akan kita kucurkan 20% untuk renovasi danau wisata,karena kebutuhan lain di Desa masih banyak 80% dana desa untuk keperluan prioritas lainnya”Kata Deni.

Tentu pembangunan danau wisata yang berada di seberang batang sungai tembesi,butuh akses pendukung menuju lokasi aset danau wisata tersebut.

Berharap dukungan semua pihak,terutama perhatian pemerintah dan wakil rakyat,untuk pembangunan sarana penghubung seperti Jembatan gantung ,yang memang sebelumnya sudah diajukan. “harapan dukungan semua pihak,pemkab dan wakil rakyat di DPR bisa merealisasikan jembatan gantung yang sangat kita harap kan,sudah kita sampaikan berharap besar dapat segera terealisasi di tahun 2020.

itu sarana penunjang utama pembangunan danau wisata, kedepan akan kita jadikan danau sentra penghasil ikan di Desa karmen,kabupaten sarolangun umumnya”pungkasnya.

Penulis : Pen Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Sekda Merangin Buka Rakor Bidang Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *