Babinsa Sepanjang Jaya Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Upaya Tingkatkan Silaturahmi

Bekasi-Koranlibasnews.com Babinsa adalah unsur pelaksanaan dari Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan/kelurahan.

Di era sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga didalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/ Kelurahan, agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Bacaan Lainnya

Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi demi mendukung tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa Kel.Sepanjang Koramil 03 / teluk pucung Jaya Serka Suhir dan Serda Ana.S semalam menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Jihad Jl.Siliwangi RT 02/05 Kel.Sepanjang Jaya Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin malam (24/2/2020).

LibasIMG-20200225-WA0035

Sekitar 700 jamaah memadati pengajian yang dihadiri oleh Habib Ali bin Sholeh Al -Athos, Abuya KH Hamzah Hamdani,Habib Ja’far Sodik bin Bagil,Habib Hasyim bin Ali Al-Jufri ,Ust Muhamad Nauval Ad-Daruri , Ketua DKM (Ust,Marzuki,S,ag), Ketua RW (Bpk.Ir,Indra SE), Ketua RT (Bpk. Johan), Karang Taruna RW 05 Bimaspol (Iptu Suaeb)Ketua panitia (Ust,Manin S,Ag) sertaJamaah dan warga sekitar.

Dalam kesempatan itu, Ust,Muhamad Nauval Ad-Daruri mengajak seluruh jamaah untuk selalu memuliakan Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan peringatan Maulid Nabi, yang merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tiap tanggal 12 Rabiul awal (kalender Islam) setiap tahunnya.LibasIMG-20200225-WA0037

Dengan Peringatan Maulid Nabi ada tiga hikmah yang kita ambil satu sebagai sujud syukur kita pada Allah dimana kita di jadikan sebagai umat nabi Muhammad SAW.Yang kedua kita mengingat kembali sejarah nabi Muhammad SAW. Yang Ketiga sebagai kecintaan kita kepada Baginda nabi Muhammad SAW Ketua panitia pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW Ust Manin S,Ag mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan jamaah serta masyarakat kampung Rawa panjang RW 05 khususnya dan sekitarnya.

Penulis : Syarif/Alwi Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Edi Hasibuan: Komitmen Kapolda Banten Sangat Tegas Untuk Berantas Mafia Tanah di Wilayahnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *