Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Pembagian BST-Kemensos Tahap Tiga

Subang-koranlibasnews.com Babinsa Koramil 0507/PBR  Serka WAWAN SETIAWAN bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Bripka PREDY , bersama-sama melaksanakan Pengamanan dan pendampingan dalam rangka Penyaluran Bantuan Sosial Tunai( BST) tahap ke tiga,yang terdampak wabah Virus Corona (Covid -19) yang bertempat di Gor Desa Tanjung Rasa Kidul senin 13/07/2020.

Dalam penyaluran BST-Kemensos untuk warga Desa Tanjung Rasa  Kidul sebanyak 481 Kepala Keluarga.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200713-WA0017

Begini kekompakan Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi  dan Babinsa Koramil 0507/PBR saat mengawal ketat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI di tahap tiga ini

Ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Rasa Kidul Bripka PREDY mengungkapkan sebagaimana perintah Kapolsek Patokbeusi Kompol H.SARJONO.SIp, bahwa Polri wajib mengawal dan mengamankan program dari pemerintah.

terutama Bhabinkamtibmas agar menjalin sinergi dengan TNI dan instansi lainnya untuk mengawal dan menjaga pembagian bantuan sosial tersebut.

LibasIMG-20200713-WA0018

Pengamanan kita lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan,ucap Bripka PREDY

Senada Kepala Desa Tanjung Rasa Kidul DIDI ROHADI mengatakan di sela-sela Kegiatan Pembagian BST Kemensos tahap tiga ini sebanyak 481 Kepala Keluarga yang notabenenya pihak Pos dan Giro unit Patokbeusi yang di komandoi DEWO yang membagikan uang tunai langsung pihak Desa hanya menerima mangpaatnya selain didampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, pembagian batuan itu juga dibantu perangkat desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), badan Permusyawaran Desa (BPD) dan Karangtaruna juga nampak hadir Dispemdes Kecamatan Patokbeusi juga Kasi Tantrib Sat-Pol PP,Kasi Kesos dan Ketua TKSK kecamatan Patokbeusi.

LibasIMG-20200713-WA0018

Cara penyaluran bantuan ini ucap Kades DIDI ROHADI sama seperti pembagian BLT DD sebelumnya.

Namun, untuk BST ini kami berikan kepada masyarakat rentan miskin yang sebelumnya tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten bahkan PKH maupun BPNT kata DIDI ROHADI kepada Awak Media Libas News.

Ia menuturkan, proses penyaluran batuan berjalan lancar dan aman.

Alhamdulillah, pembagian bantuan yang kami gulirkan kali ini juga berjalan lancar, kondusif sesuai yang di harapkan, tuturnya.

DIDI ROHADI berharap, bantuan yang digulirkan juga bisa meringankan beban masyarakat rentan miskin dampak covid-19. Mudah-mudahan, batuan ini juga bisa bermanfaat, untuk meringankan ekonomi masyarakat dalam memenuhu kebutuhan sehari-hari,pungkasnya.

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90
BACA JUGA  KAPOLRES LAMPUNG BARAT PIMPIN UPACARA BULANAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *