Awas Bahaya Narkoba!!! Mahasiswa KKN UBP Berikan Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Purwakarta-koranlibasnews.com Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang yang tergabung beberapa konsentrasi keilmuan memulai rutinitas edukasi dan sosialisasi di Aula Desa Pawenang Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Sabtu 27/07/2024.

Tidak seperti biasanya, dalam sosialisasi kali ini mahasiswa KKN UBP Karawang Menggandeng Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) untuk bekerjasama dalam giat penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba bagi generasi muda.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Sosialisasi dan edukasi BNN ini di ikuti oleh 70 peserta dan kebanyakan dari mereka adalah pelajar SMK dan Remaja Pondok Pesantren.

Kegiatan ini dimulai dari jam 13.00 wib hingga jam 15.00. wib Peserta diberikan pengarahan terkait bahaya narkoba serta jenis-jenis narkoba di Indonesia.

Diera modern kalangan remaja menjadi sasaran pengedar dan bandar narkoba. Sosialisasi ini menghadirkan Bery Rurdiansyah, S.H. merupakan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia ( BNN RI ), mengharapkan agar anak-anak muda, khususnya remaja bisa lebih mengerti akan bahaya narkoba.

“Memberantas Narkoba tak hanya menjadi tugas BNN, tapi seluruh lapisan masyarakat dan bahaya narkoba adalah tugas kita bersama” imbuhnya.

Ditempat yang sama Riyan ade wahyudi Ketua Pelaksana Menyampaikan “Sosialisasi bahaya narkoba merupakan investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa.

Dengan memberikan pemahaman yang komprehensif sejak dini, sehingga kita dapat menciptakan generasi bangsa yang sehat, cerdas, dan produktif dengan Bebas Narkoba Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045”

Senada Romi Taufik Kepala Desa Pawenang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN atas inisiatif dan pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dimana Kegiatan sosialisasi ini merupakan kontribusi yang sangat berharga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di desa kami”. Imbuhnya

BACA JUGA  PPK Ciasem Gelar Rapat Pleno DPSHP, Tetapkan 81.193 Warga Berhak Memilih di Pilkada Subang

Guna Penyadaran generasi muda melalui BNN ini bertujuan untuk membentuk kesadaran mengenai bahaya narkoba bagi generasi muda.

Selain itu, mereka juga dilatih untuk membentuk kepribadian yang tidak mudah dipengaruhi lingkungan yang membahayakan masa depan mereka.
Kegiatan tersebut disambut baik oleh peserta yang tergabung dari siswa SMK dan santri dibeberapa pondok pesantren di desa pawenang,

“acara sosialisasi ini cukup bagus, lebih menyadarkan kita terkait penyadaran akan bahaya Narkoba, dan informasi yang disampaikan juga akurat karena pemantik ataupun pematerinya dari ahli nya langsung yaitu BNN RI”. Ujar peserta santriwati

Hariprasat selaku Ketua KKN, menegaskan bahwa sosialisasi bahaya narkoba merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN yang sangat bermanfaat, khususnya bagi remaja di Desa pawenang karena dapat memberikan pengetahuan dan dampak negatif dari penggunaan narkoba.

Sumber : Mahasiswa KKN UBP Karawang

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *