Aksi Nyata Bhabinkamtibmas Desa Blanakan Bersama Pemdes Juga Warga Bersihkan Irigasi Kalen Bawah

Subang-koranlibasnews.com Bhabinkamtibmas Polsek Blanakan Bripka Cawari bersama Pemdes dengan warga binaannya melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi Kalen Bawah Dusun Karang Jaya ,Desa Blanakan ,Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Hal ini dilakukan untuk arus air supaya lancar tidak terhambat oleh rerumputan juga mencegah luapan air sehingga berpotensi terjadinya banjir. Sabtu 31/08/2024.

Bacaan Lainnya

Bripka Cawari menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan langkah positif untuk meminimalisir terjadinya banjir, ” Kita tahu bahwa Desa Blanakan cukup berpotensi terjadinya banjir, dengan membersihkan saluran irigasi bisa meminimalisir luapan air ke pekarangan rumah”, terangnya.

Dikatakannya, Dalam kegiatan ini, Bripka Cawari juga bahu membahu dengan Kepala Desa Blanakan Solehudin dalam melaksanakan gotong royong, “Hal ini kami inisiasi, saya bersama Pemdes Blanakan mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama bekerja menciptakan lingkungan yang bersih,aman dan nyaman”, ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Blanakan Solehudin juga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini.

Kades Blanakan juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kepedulian Bhabinkamtibmas, ‘ Saya selaku Kepala Desa sangat apresiasi terhadap keberadaan Bhabinkamtibmas, sangat membantu.

Terima kasih atas kepeduliannya terhadap kehidupan warga binaannya

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto S.Ip.M.Ap mengatakan, kegiatan kerja bakti dilakukan atas inisiasi Kepala Desa Blanakan setelah menerima keluhan petani soal irigasi yang tersumbat

“Bhabinkamtibmas ikut bergotong royong membersihkan saluran air Kalen Bawah bersama aparatur Desa juga warga kata Kapolsek Blanakan

BACA JUGA  Lurah Bedahan Ajukan Pembatalan Pengukuran Lahan Garapan Alimin Bin Inin ke BPN Kota Depok, Apa Kata Ketum DPP Peduli Nusantara

Kehadiran Bripka Cawari dalam aksi gotong royong ini menunjukkan bahwa kami tidak hanya berperan sebagai petugas kepolisian, tetapi juga sebagai mitra dan sahabat masyarakat dalam membangun lingkungan yang sehat pungkasnya (Uta)

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *