Terpilih jadi Desa Tangguh, Pemdes Sido Asih Sambut Kunjungan Danramil Penengahan Lamsel

Lampung Selatan– koranlibasnews.com
Pemerintahan Desa Sido Asih Kecamatan Ketapang Lamsel sambut kunjungan Danramil Penengahan Lampung Selatan dalam rangka tinjau persiapan Desa Tangguh pada(12/02/21)

Sahuri selaku Kepala Desa Sido asih Kecamatan Ketapang beserta jajaran dan warga setempat menemani Danramil Penengahan Kapten INF.Rudi Teguh Prasetyo bersama jajarannya meninjau beberapa titik tempat yang ada di Desa Sido Asih antara lain,Ruang Isolasi Covid-19,Dapur Umum,Lumbung Pangan,Kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) serta meninjau Persawahan dan Tambak Vaname yang ada di Desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah berkordinasi Dengan Kodim Lampung Selatan,Uspika Kecamatan Ketapang dan Pemerintah Desa Sido Asih untuk melakukan peninjauan berdasarkan laporan Babinsa kita dalam rangka persiapan Desa Tangguh.

Tadi kita sudah melihat sarana seperti tempat isolasi Covid-19,Dapur Umum,Lumbung Pangan,Kebun KWT dan lahan Pertanian karna itu yang termasuk katagori Desa Sido asih ini masuk dan di jadikan Desa tangguh,disamping Pertambakannya juga bagus”. Terang Danramil Penengahan Kapten Inf. Rudi Teguh Prasetyo

Libasimg-20210213-wa0007

Kapten Rudi melanjutkan,”disini prospeknya sangat bagus,namun kita liat perlu adanya drainase pada sisi jalan agar tidak ada genangan air. Hal ini tentu akan kita sampaikan dengan Pemerintah Daerah untuk dapat meninjau potensi bagus Desa Sido Asih ini dan sekaligus membantu Beberapa kekurangan yang ada”.Ujarnya

Sementara Sahuri Kepala Desa Sido Asih menerangkan,”ya hari ini kita menyambut pak Danramil Penengahan Kapten Rudi Teguh beserta rombongan terkait dengan Desa atau dusun Tangguh.

Kebetulan Desa Kami di tunjuk dari Pihak Koramil Penengahan menjadi Desa Tangguh.Di pilihnya Desa Sido asih menjadi Desa Tangguh Berdasarkan kriteria seperti adanya tempat Karantina atau Rumah Karantina Covid-19,Ada nya Dapur Umum, Lumbung Pangan,Kebun Kelompok Wanita Tani(KWT) Persawahan,Pertambakan semua ada di Desa Kami”.Papar Sahuri

Lanjut Sahuri,”Harapan kami ada perhatian Khusus dari Pemerintahan Baik Pusat maupun Daerah.Dan Yang masih jadi Pekerjaan Rumah(PR) adalah masih kurangnya Drainase di beberapa tepi jalan lingkar Dusun dan Drainase Tambak Udang”.Pungkasnya.

Penulis : Nizar/Adi Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  1687 KK Se Kecamatan Ketapang Terima Bantuan Beras Dari Pemkab Lamsel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *