Angin Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga Way Sindi Hanuan

Pesisir Barat-koranlibasnewscom Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Pekon Way Sindi Hanuan merusakan puluhan rumah warga dan fasilitas umum lainya. 

Angin puting beliung itu terjadi saat sedang hujan lebat tepat pada jam 18 .30 wib tiba- tiba bergemuruh suara angin dari arah selatan yang menerpa rumah atau pemukiman warga Waysindi Hanuan Kecamatan Karya penggawa Kebupaten Pesisir Barat Lampung.baru baru ini.  

Bacaan Lainnya

Terlihat menumbangkan pohon-pohon juga menipa kabel listrik di beberapa tempat sehingga menganggu pelayanan listrik PLN. 

Listrik padam beberapa jam setelah terjadi angin puting beliung. 

Kerusakan rumah akibat angin puting beliung tidak semua rumah warga, rumah -rumah warga kebanyakan yang rusak atapnya yang di terbangakan angin puting beliung tersebut. 

Terlihat Pemerintah Pekon atau Peratin Pekon  Waysindi Hanuan yakni Wawan Kuniawan.ST lansung tangap, lalu memerintah kan pemangku atau kepala dusun-kepala dusun untuk mendata warga yang rumahnya terkena dampak akibat angin puting beliung tersebut. 

Puluhan rumah akibat angin puting beliung yang paling parah ada delapan rumah yang atas nama khospan Idris ,Erwanto,Husni Tamrin Putra Juwanda, Mustopa ,Pazali Nuzirwan dan Darlisman sampai brita ini di turun kan kami belum  bisa mengkopirmasi Peratin Pekon Waysindihanuan terlihat sibuk mengurusi warganya juga mendata.

Di tempat yang sama salah satu pemangku ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News mengatakan ada kurang lebih delapan rumah yang terkena bencana angin puting beliung.

Kami masih mendata dan belum tahu jumlah kerugian akibat korban bencana ini ujarnya. 

Di tempat bencana angin puting beliung Warga di sekitar rumah yang rusak tampak mengumpulkan dan membersihkan pekarangan yang dikotori dahan pohon yang patah. 

Untuk sementara waktu, warga yang rumahnya rusak menginap di tetangga atau keluarganya.

Informasi yang dihimpun Awak Media Libas News dari puluhan rumah warga yang kena dampak angin puting beliung , di wilayah itu ada delapan rumah yang rusak berat.

Salah satu warga korban akibat angin puting beliung berharap kepada pemerintah mengatakan membutuhkan bantuan terutama selimut dan juga bahan makanan.

Apalagi sekarang ini musim hujan. 

Ada keluarga yang memiliki anak bayi. pungkasnya.

Penulis  : Nurman Libas

Editor    : Fikri 

 

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Sebanyak 607 dari 29 Lembaga PAUD Sekecamatan Patokbeusi Ikuti Manasik Haji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *