Caleg Nasdem DPRD Kabupaten Subang Kolaborasi Dengan Caleg DPR-RI Membawa Dampak Positif Melalui Kampanye Pemberdayaan Masyarakat

Subang-koranlibasnews.com Saat kampanye politik berlangsung, seringkali kita melihat para calon legislatif (caleg) hanya fokus pada upaya memperkenalkan diri dan silaturahmi.

Namun berbeda dengan Kang Hafil Gaputra Sanjaya seorang caleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dapil 4 nomor 1 yakni Patokbeusi , Ciasem dan Blanakan juga tak kalah wibawanya yaitu Mantan Bupati Subang dua periode tahun 2003-2008 sampai tahun 2013 Eep Hidayat (Mang Eep) Calon Anggota DPR RI nomor Urut 1 Partai Nasdem Dapil IX Jawa Barat yaitu Subang, Sumedang dan Majalengka.di dua tempat di Dusun Warung Nangka Desa Ciasem Tengah dan Dusun Panjalin Desa Dukuh Selasa 30/01/2024.

Bacaan Lainnya

Keduanya membawa konsep kampanye yang lebih holistik dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Dalam kampanyenya, Kang Hafil Gaputra Sanjaya tidak hanya memberikan pesan-pesan politik standar.

Sebagai gantinya, ia merangkul konsep pemberdayaan masyarakat dengan Kedekatan sangat penting, supaya masyarakat lebih mengenal calon yang akan mereka pilih jadi bukan hanya kenal dari baligo atau tim suksesnya saja,” ucap Kang Hafil Gaputra Sanjaya

Kang Hafil Gaputra Sanjaya menegaskan masyarakat tidak hanya butuh perwakilan di DPRD yang mampu berbicara di tingkat legislatif, tapi juga figur yang berkontribusi langsung pada kehidupan sehari-hari mereka.

Oleh karena itu, saya kita sebaiknya membawa konsep kampanye yang tidak hanya memberikan informasi politik, tapi juga memberdayakan masyarakat,” ungkap Kang Hafil Gaputra Sanjaya.

Senada Mang Eep Hidayat Salah satu poin penting dalam kampanye adalah memberikan edukasi tentang peran dan fungsi DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.

BACA JUGA  Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pilkades Desa Ciasem Hilir Dilantik

Melalui forum-forum diskusi dan lokakarya, ia berbagi pengetahuan tentang bagaimana DPRD Kabupaten Subang, DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI dapat menjadi wahana perubahan positif dalam memajukan masyarakat dan memperjuangkan kepentingan bersama.

“Ketika masyarakat mengerti peran DPRD, mereka akan lebih aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Saya percaya bahwa melalui pendidikan politik, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih sadar dan terlibat dalam pembangunan,” jelas Mang Eep Hidayat

Tak hanya itu, Mang Eep Hidayat juga memberikan perhatian khusus pada sektor pertanian.

Dalam beberapa kegiatan kampanyenya, ia menyelenggarakan pelatihan-pelatihan praktis, seperti pengembangan usaha tani , Nelayan,Perikanan Air Tawar juga ternak kambing maupun hewan sapi.

“Masyarakat kita memiliki potensi besar dalam sektor pertanian.

Dengan memberikan pelatihan dan dukungan, kita bisa meningkatkan kesejahteraan mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” tambah Mang Eep Hidayat

Inisiatif Mang Eep Hidayat juga Kang Hafil Gaputra Sanjaya menunjukkan bahwa kampanye caleg tidak hanya sekadar ajang pamer diri, melainkan kesempatan untuk memberikan dampak positif yang nyata kepada masyarakat.

Melalui kombinasi antara edukasi politik, pemberdayaan masyarakat, dan dukungan pada sektor ekonomi lokal, Mang Eep Hidayat dan Hafil Gaputra Sanjaya membuktikan bahwa politik dapat menjadi alat untuk membangun masyarakat yang lebih kuat dan mandiri

Diakhir acara Saya Mang Eep Hidayat Caleg DPR-RI Jabar IX Partai Nasdem nomor Urut 1 juga Kang Hafil Gaputra Sanjaya Caleg DPRD Kabupaten Subang Dapil IV nomor 1 Partai Nasdem menyatakan ajakan untuk memilih saya pada tanggal 14 Februari nanti di TPS serta mohon doa restu dan dukungan.

Doa dan dukungan itu dikonkretkan dengan cara memilih saya di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” kata Mang Eep Hidayat.pungkasnya

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Penjaringan Pembinaan Calon Polisi tahun 2023-2024

Penulis : Uta Libas

Editor   :  Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *