YAYASAN PUTRA GALUNGGUNG ADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM & JOMPO

Subang (Jawa Barat) libasnews.com – Sebanyak 100 Anak Yatim Piatu dapat santunan dari Tokoh masyarakat sekaligus pendiri Yayasan putra galunggung H. SUGANDI yang beralamat dusun karokrok Desa jati ragas hilir kecamatan patokbeusi kabupaten subang 01-10-2017 .
Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1439 Hijriyah, sekaligus Resepsi pernikahan yakni TRISUYONO& DIAH AYU WULANDARI .
Ratusan anak yatim piatu dilingkungan Dusun Cibanteng Rt 14/06 Desa jatiragas Hilir , Kecamata Patokbeusi menerima santunan.
Acara santunan yang berlangsung dihalaman besan yang bernama ALI ini diprakarsai oleh H.NCEP HASAN BASRI yang dihadiri Muspika kecamatan patokbeusi,Ciasem ,Danramil Patokbeusi,Danramil Ciasem, Kapolsek patokbeusi,kapolsek pabuaran ,kapolsek ciasem,kapolsek legon kulon serta tokoh agama, tokoh masyarakat ,dan SUHAYA selaku Kades jati ragas hilir .

Mewakili atas nama H.SUGANDI yakni H.NCEP HASAN BASRI mengatakan, langkah ini merupakan salah satu bagian kepedulian Yayasan putra galunggung kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak yatim piatu. Dalam pemberiaan santunan tersebut, dirinya berharap dapat menimbulkan makin besarnya rasa cinta kasih kepada sesama terutama kepada anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

“Peringatan 10 Muharam ini sekaligus acara syukuran pernikahan putra kami ini merupakan sebuah momen yang tepat untuk melakukan segala kebajikan, salah satunya pemberian santunan kepada anak yatim. Untuk itu, santunan yang kami berikan ini kiranya bermangpaat bagi kami semua dan tentunya bagi para penerimanya,” ungkapnya.

Menurut Kades SUHAYA, pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan program tahunan yang dilakukan oleh pendiri Yayasan putra galunggung yang ada di dusun karokrokl terutama ketika tanggal 10 Muharram.

BACA JUGA  ANDI SUHENDI SIAP MENGABDI UNTUK MASYARAKAT DESA CIBERES NOMOR URUT (5)

“Program ini memang menjadi rutinitas pihak yayasan putra galunggung setiap tahunnya, mudah – mudahan untuk kedepannya, Yayasan putra galunggung mampu memberikan yang lebih bermanpaat bagi masyarakat lainnya,” kata Kades SUHAYA

Ketua panitia santunan anak yatim, H.NCEP HASAN BASRI , usai pelaksanaan santunan mengatakan, acara peringatan 10 Muharram ini terlaksana berkat dukungan masyarakat serta Yayasan putra galunggung dan dukungan masyarakat setempat. Untuk itu, H.NCEP HASAN BASRI berharap agar semua unsur yang terlibat pada acara santunan tersebut setidaknya dapat merasakan nasib para anak yatim yang memerlukan uluran tangan masyarakat lainnya.

“Yang paling penting dari peringatan 10 Muharram ini adalah bagaimana kita memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan dengan anak yatim yang memang merupakan menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar H.NCEP HASAN BASRI.( Uta)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.