Wisata Alam Waybiha, Menguji Nyali

Pesisir Barat (Lampung) libasnews.com – Khawatir ketika nanti Anda terdampar ditepi sungai. Petugas dari Ekowisata Way Biha siaga untuk mengarahkan ban ke tengah sungai. Saat meluncur dari titik start, sensasi bertualang mulai terasa.

Saat jeram mengombang-ambing ban kami, percikan air yang sejuk terasa segar ketika mengguyur tubuh.

Bacaan Lainnya

Di saat yang bersamaan, kami dituntut focus mengemudikan ban agar tetap berada

di arus sungai. Keseruan makin menjadi saat ban kami menuju sisi sungai yang berarus deras. Ban akan liar dan sulit diarahkan. Namun, dengan segala keseruan itu, kami tak khawatir soal kemamanan, karena petugas selalu mengawasi dari pinggir sungai. Ketika ban kami tersangkut atau terblalik, sejurus kemudian mereka datang membantu. Sangat safety!

Sekitar satu jam mengarungi sungai, kami sampai di titik henti. Kebetulan, di spot itu air agak tenang, sehingga kami memilih berenang menikmati kesegaran air Way Biha. Sementara di pinggir suangai, Edy dan kru sudah menyajikan menu makan siang.

Aktivitas yang cukup menguras tenaga ditambah hawa dingin setelah berlama-lama di air hamper membuat tak mampu mengontrol lapar.

Santapan yang dihidangkan pun ludes kami lahap. Usai rehat sejenak setelah makan, kami pun melanjutkan petualangan kembalimenyusuri sungai dengan perahu jukung.

Hembusan angin sejuk yang sepoi-sepoi sambil merebahkan diri di atas kapal mampu mengobati rasa lelah yang bergelayut.

Kami pun merapat kembali ke Bendungan Way Biha. Masih dengan baju dan badan basah, kami menuju rumah Edy. Di sana, keluarga Edy yang asli ulun Lapmung menyuguhkan hidangan tradisional asli khas Pesisir Barat.

BACA JUGA  Waduh Dugaan Setoran Dana PEN 78 Milyar Menguap Salah Satu Kontraktor Bernyanyi

Disajikan secara lesehan, menu-menu yang terdiri dari gulai terung, sayur rebung, ikan lodeh, dan sambal seruit mampu menggugah nafsu makan kami. Rasanya yang khas menjadi penutup sempurna petualangan kami di Ekowisata Way Biha hari itu. Apabila mengambil paket lengkap, Ekowisata Way Biha menawarkan berbagai menu petualangan sebagai berikut.

  1. Rumah Pemangku Kubu Gedung Di sini merupakan tempat santai bagi pengunjung sambil melihat budi daya pohon damar serta merasakan memanen langsung buah-buahan.
  2. Pengamatan Satwa Pengunjung dapat mengamati satwa liar asli Pulau Sumatera di TNBBS.
  3. Demplot Tanaman Satwa Beberapa tanaman khas TNBBS tumbuh di tempat ini. Pengunjung dapat mengamatinya secara langsung.
  4. Shelter Bukti Ujung Pandang Setelah melewati jogging track menuju selter, pengunjung dapat beristirahat di titik ini sambil menikmati minuman segar.
  5. Start Rapling Siring Sahanau Lunik Pengunjungan yang menyukai tantangan dapat merasakan sensasi bermain rapling di lokasi ini.
  6. Air Terjun Balak dan Air Terjun Way Ngericik Di dua tempat ini, Anda akan menikmati sejuknya alam. Kemudian, pengunjung juga dapat mandi menikmati segarnya air terjun.
  7. Camping Ground Selain menikmati alam, pengunjung juga dapat menginap di camping ground untuk merasakan bermalam di
  8. hutan tropis.
  9. Shelter Ulok Rangui Tempat santai ini menawarkan minuman hangat setelah Anda kedinginan bermain di air.
  10. Tubbing Ulok Sumbang Destinasi ini menawarkan sensasi menikmati pesona alam di Way Biha sambil menaiki tubbing.
  11. Selanjutnya, pengunjung akan menikmati perjalanan air dengan perahu jukung selama 1,5 jam menuju Bendungan Way Biha.
  12. Bendungan Way Paku Negara Menjadi titik akhir wasata petualangan. Di sini pengunjung dapat menikmati indahnya dam sambil ber-selfie ria.

(JL/LB)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.