WARGA PEKON (DESA) SUKAMULYA HARAPKAN PERBAIKAN JALAN

Pesisir Barat (Lampung) libasnews.com – Warga Desa (pekon)Suka mulya, Kecamatan Lemong, Kabupaten pesisir barat lampung berharap perbaikan infrastruktur jalan di desanya.
Selama ini akses jalan utama yang menghubungkan jalan lintas dengan Desa (pekon) suka mulya, Kecamatan Lemong, kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten pesisir barat (lampung).

Menurut penuturan” warga Desa (pekon) suka mulya, infrastuktur jalan yang berada di wilayah jalan lintas menuju pekon ( desa) suka mulya itu, kondisinya kurang nyaman untuk dilalui.
lebih saat musim hujan seperti saat ini, kondisi jalanan menjadi sulit dilalui, sehingga menyebabkan transportasi warga tidak lancar ( sabtu 23-12-2017 )
”Kami mohon agar jalan yang menghubungkan jalan lintas dan pekon ( desa) suka mulya segera diperbaiki,” harap DARNO(bukan nama aslinya- RED)warga Desa (pekon) suka mulya.

Bacaan Lainnya

” warga lain juga membenarkan jika kondisi jalan sepanjang 8 Kilometer melewati jalan lintas menuju pekon ( desa ) suka mulya itu selama ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah.
Menanggapi hal itu, warga berharap kepada Dewan DPRD kabupaten pesisir barat dari dapil (4) yang berasal dari Daerah Pemilihan dapil (4) yakni kecamatan Lemong,Pesisir utara,Pulau pisang,Kerya penggawa,Way krui,Pesisir tengah,Krui selatan dalam kampanyenya berjanji akan memperjuangkan harapan warga.
Menurut dia, janji janji akan perbaikan infrastruktur di wilayah tersebut karena berada di wilayah jalan lintas menuju pekon ( desa ) suka mulya.

warga berharap” kepada pemerintah kabupaten pesisir barat melalui dinas PU bina marga ,dan Dprd kabupaten pesisir barat agar segera di realisasikan perbaikan jalan lintas menuju desa ( pekon) suka mulya .
Untuk diketahui, Desa ( pekon) suka mulya adalah yang mayoritas mata pencaharianya adalah bertani,perkebunan coklat,lada dan kopi.
Sementara ketika di temui awak Media Libas News di ruangan kerjanya Peratin ( Kades) SOLIKUN
meminta kepada bupati pesisir barat melalui dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) agar segera di perbaiki jalan sepanjang 8 kilo meter yakni jalan lintas menuju Desa ( pekon) suka mulya kecamatan Lemong.
Kades ( Peratin) SOLIKUN menambahkan pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan lintas menuju Desa ( pekon) suka mulya ,yang mengalami kerusakan dalam beberapa tahun kebelakang.
jalan ini merupakan infrastuktur penting bagi masyarakat ( pekon) desa suka mulya kecamatan lemong ,jika rusak parah tentu akan sangat menganggu aktifitas masyarakat katanya.
Sehingga pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah kabupaten pesisir barat melalui musyawarah rencana pembangunan tingkat desa ( Musrembangdes) maupun ( musrembangcam).

BACA JUGA  Polres Lampung Barat Pimpin Langsung Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-74 Di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat

Peratin (kades) SOLIKUN sekali lagi ia berharap perhatian pemerintah sebab jika di biarkan kondisinya semakin rusak parah bukan hanya badan jalanya saja yang mengalami kerusakan melaikan ada bagian yang mengalami longsor nyaris putus pungkasnya .(Halika)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.