Warga Keluhkan Perawat Banyak Tidur Pelayanan Puskesmas ulu krui Terabaikan

Pesisir Barat, (Lampung) libasnews.com – Kurangnya pengawasan dari Dinas terkait,salah satu pasien rawat inap warga kecamatan ulukrui terabaikan di Puskesmas ulukrui Kabupaten pesisir barat. Senin 13-11-2017
Pasalnya, Perawat dan dokter puskesmas yang disumpah untuk senantiasa melayani dan memberikan pengobatan kepada pasien tidak berada ditempat perawat yang berjaga malah tidur pulas diruangan yang lain.

Jauhnya pantauan dari Dinas Kesehatan Kabupaten pesisir barat mengakibatkan banyaknya tenaga medik dan dokter menjalankan tugasnya diduga tidak sesuai dengan janji dan sumpah yang diucapkan ketika tenaga medik dan dokter tersebut diangkat menjadi pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat yang siap ditempatkan dimana saja untuk menempati lokasi di pelosok desa seperti yang terjadi di puskesmas ulukrui.

Bacaan Lainnya

ketika awak media Libas News tidak sengaja dan secara kebetulan sedang berada tepat didepan puskesmas ulukrui melihat terjadinya salah saatu pasien yang menunggu di depan UNIT GAWAT DARURAT untuk diperiksa malah perawat jaga tidak ada di ruangan jaga.
“awak media Libas News melihat pasien menunggu.

awak media Libas News penasaran, kenapa banyak yang nunggu.
awak media Libas News menghampiri ruangan UGD, dan memang ternyata tidak ada orang petugas,” beber salah satu keluarga pasien.

keluarga pasien menyayangkan, kurangnya tenaga perawat dan tidak adanya dokter yang memeriksa ditempat mengakibatkan banyaknya pasien yang terbengkalai.

“Mestinya UGD puskesmas ulukrui menjalankan pelayanan dengan baik, apalagi puskesmas ulukrui menjadi pusat dari berbagai pelosok desa,” terang salah satu keluarga pasien ke awak media Libas News.

BACA JUGA  Bupati Pesisir Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dan Penanda Tangganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

Rasa penasaran awak media Libas News yang membuat dirinya bertanya kepada salah satu pasien yang tidak mau menyebutkan namanya.

“Sudah ditangani belum oleh perawat UGD ?,” tanya awak media Libas News kepada keluarga Pasien .

Keluarga Pasien tersebut malah mengeluh petugas UGD, “malah tidur di ruangan lain, saya sudah sakit sekali nih,” ungkap pasien

“Perawat dan dokter sering tidur waktu jaga pak, akhirnya banyak pasien yang terabaikan,” tambah awak media Libas News sambil menirukan ucapan si pasien .

Rasa iba dan kasihan melihat kondisi pasien awak media Libas News mencari keberadaan petugas jaga UGD puskesmas “memang benar apa yang di katakan keluarga pasien perawat jaga asik tidur .

Ironis, yang seharusnya petugas puskesmas selalu siap untuk melayani masyarakat yang sedang mengalami sakit, malah tidur pulas.

Lebih lanjut keluarga pasien mengatakan, dirinya menyangkan peristiwa yang terjadi di puskesmas ulukeruy tersebut.
keluarga pasien berharap, peristiwa tersebut harus menjadi bahan intropeksi bagi pihak puskesmas ulukrui dan Dinas Kesehatan kabupaten pesisir barat.

“Seharusnya Dinas terkait lakukan sidak dan memberikan teguran, sehingga tidak ada lagi dokter dan perawat yang seenaknya meninggalkan tugas dan kewajiban pada saat jam kerja.
Dinas terkait harus memilah petugas mana yang profesional dan disiplin,” harap keluarga pasien.
Pimred Libas News menambahkan sesuai isi undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009 pasal 4 yang berbunyi : setiap orang berhak atas kesehatan .
Sebagai hak hidup sehat merupakan hak dasar yang tidak bisa di ganggu gugat dalam keadaan apapun .
Pasal nya berbunyi sebagai berikut:setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin ,bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak mendapatkan kesehatan.
Pelayanan kesehatan di puskesmas ulukrui kabupaten pesisir barat,wajib melaksanakan sesuai dengan ketentuan pasal 53 dan pasal 54 undang-undang kesehatan .
Yang tertuang dalam KEPMENKES NO.021/MENKES/SK/1/2011 .
Tentang rencana strategis ( RENSTRA )
MASYARAKAT SEHAT YANG MANDIRI DAN BERKEADILAN. (Halika/Andi y)

BACA JUGA  Kepala Lembang Kapolong Y. Palino Genjot Insfratruktur

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.