Warga Jugosari Tewas,Akibat Tubuhnya Tertimpa Batu Besar Di Lokasi Pertambangan PT.LJS

Lumajang-koranlibasnews.com pada hari Jum’at tanggal 26 Juli 2019 pukul 21.00 WIB bertempat dilokasi Penambangan Pasir PT. Lumajang Jaya Sejahtera Dusun Sumber Kajar Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang penambang Sukur, (51) Tahun alamat RT 01 RW 01 Dusun Krajan Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang,meninggal dunia setelah tertimpa Batu yang jatuh dari atas Becko yang ditumpahkan ke ayakan /Penyaring Pasir.(27/7/2019) Bermula Pukul 18.30 WIB.

Korban melakukan aktivitas sehari – harinya melakukan penambangan di lokasi tambang Pasir Galian C milik PT. Lumajang Jaya Sejahtera yang berada di aliran sungai Regoyo Dusun Sumber Kajar Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Korban bersama Pekerja yang lain bekerja meratakan Pasir dan batu yang diayak. Kemudian Pukul 21. 00 WIB Sukur pada saat meratakan batu dan Pasir dari ayakan yang ditumpahkan dari Becko, tiba-tiba Batu – batu yang berukuran besar tersebut terpental dari ayakan menimpa tubuhnya membuat Sukur jatuh tertimpah Batu, kemudian ditolong oleh pekerja lain yang ada TKP. Selanjutnya Pukul 21.15 WIB Korban Sukur dibawa ke Puskesmas Candipuro untuk mendapatkan perawatan.

Lalu pada Pukul 21.20 WIB Kejadian tersebut dilaporkan kepada Pihak Polsek, setelah mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Candipuro Korban dinyatakan Meninggal dunia.

Mendapat laporan dari warga pihak petugas yang dipimpin Kapolsek Candipuro AKP. Ernowo S.H bersama anggotanya langsung melakukan olah TKP dilokasi kejadian.Selanjutnya pada Pukul 22.30 WIB Karena permintaan dari pihak keluarga korban maka jenazahnya dibawa ke RSUD dr.Haryoto untuk dilakukan Otopsi. pada Pukul 02.00 WIB Jenazah Sukur dibawa pulang ke rumah duka. Masih menurut Kapolsek Ernowo Atas permintaan keluarga korban Jenazah rencana akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Kabupaten Pasuruan, hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 Pukul 09.00 WIB. Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban, telah menerimakan atas kematian korban.

serta keberatan untuk dilakukan (Autopsi). karena korban murni akibat kecelakaan dalam bekerja. dan pihak keluarga membuat pernyataan yang disaksikan Kepala Desa Jugosari,”kata Ernowo saat dikonfirmasi libasnews melalu via thelepone ,” Sabtu (27/7) sekira pukul 08.03 Wib,”tutupnya

Penulis  : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pasca Longsor Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801 Pacitan Laksanakan Karya Bhakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *