WARGA DUKUNG WAHYUDIN SEBAGAI BAKAL CALON KADES CIASEM TENGAH

Subang, libasnews.com – Warga Desa ciasem tengah, Kecamatan ciasem, Kabupaten Subang Jabar , dukung dan support Kadus WAHYUDIN bakal calon Kepala Desa ciasem tengah ke depan yang tinggal asli putra pribumi dusun marjin yakni di rt 29 rw 09 .

Dukungan itu diberikan karena dari penilaian masyarakat selama ini, sosok WAHYUDIN juga sebagai Kadus marjin dinilai jujur dan berjiwa sosial di kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Jadi tidaklah mengherankan jika mayoritas masyarakat dusun Marjin akan memilihnya pada pemilihan kades serentak yang akan datang.

masyarakat Desa ciasem tengah menilai bahwa bakal calon Kades ciasem tengah WAHYUDIN adalah yang terbaik di mata warga saat ini.

Dengan mengusung slogan “Hayu Urang Ningkatkeun Darajat Masyarakat Desa ciasem tengah Sabilulungan” yang bermakna sabilulungan, jelasnya, yaitu Gotong Royong, Tolong Menolong, Seiya Sekata, Seayun Selangkah, Sepengertian Sepemahaman, Senasib, Sepenanggungan, Saling Mendukung, Saling Menyayangi, Saling Membantu, Bekerja Sama, Rasa persaudaraan yang sedemikian erat dan kebersamaan menambah keyakinan warga untuk tidak salah memilih dan mendukung WAHYUDIN bakal calon kades kedepan.

“Andaikata pemilihan dilaksanakan pada hari ini saya mempunyai keyakinan seribu persen bahwa Kadus WAHYUDIN akan terpilih menjadi Kedes ciasem tengah karena warga disini sudah tahu siapa Kadus marjin WAHYUDIN, dari dulu juga masyarakat menginginkan Kadus WAHYUDIN menjadi calon Kepala Desa, ya Alhamdullilah baru tahun sekarang Kadus WAHYUDIN mau bersedia di calonkan oleh masyarakat”, kata salah seorang tokoh masyarakat dari warga Desa ciasem tengah kepada awak media Libas News saat dimintai tanggapannya.

BACA JUGA  Jadi Irup ,Panit 1 Babinkamtibmas Polsek Patokbeusi Tanamkan Disiplin Sejak Dini Siswa SD Mekar Jaya

Senada Dikatakan tokoh pemuda WAHYUDIN bahwa, Kadus Marjin WHYUDIN mudah bergaul dan tidak sombong dan hampir semua tokoh masyarakat/pemuda di Desa ciasem tengah secara hati nurani sudah menyatakan akan memilih WHYUDIN untuk menjadi pemimpin di Desa ciasem tengah.

Sementara itu Bakal Calon Kades ciasem tengah WAHYUDIN mengatakan ke awak media Libas News bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi Desa ciasem tengah hanya dengan Kejujuran, Keikhlasan, Kesabaran dengan niat ibadah semuanya akan terwujud. “Insya Allah jika saya terpilih menjadi Kades ciasem tengah, maka saya akan benahi semuanya dan akan melibatkan masyarakat sesuai dengan slogan sabilulungan yang dalam bahasa sunda mengandung arti gotong royong,”ujarnya.

Dijelaskan WAHYUDIN bahwa dalam kata Sabilulungan, merupakan sekumpulan nilai-nilai luhur yang berkembang di masyarakat.

yakni Sabar, Bijaksana, Luhung elmuna, Luhur pangartina, Ngancik iman dina diri, (Sabilulungan) menjadi motto saya untuk pembangunan di Desa ciasem tengah.

“Sekarang jangan main-main dengan anggaran desa karena seorang Kedes beserta perangkatnya harus jujur dan transparan dalam mengelola keuangan desa kalau tidak ingin nasibnya masuk penjara karena korupsi, ini amanat dari warga masyarakat yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai mengkhianati orang yang telah memberi kepercayaan, sekarang semua elemen masyarakat dan instansi terkait serta lembaga lainnya sedang giat-giatnya mengawasi anggaran di setiap desa, jadi kita harus hati hati jangan sampai melakukan hal yang melawan hukum seperti melakukan penyimpangan anggaran desa dan yang lain lainya,” terang WAHYUDIN yang juga seorang kepala dusun marjin.

“Sabilulungan sebagai upaya mewujudkan karakter budaya bekerja sama bisa tumbuh dalam setiap individu, Sareundek saigel sabobot sapihanean, rempug jukung sauyunan, rampak gawe babarengan,” tambah WAHYUDIN.

BACA JUGA  Waka Polres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Ops Yustisi Tingkat Polres Majalengka Dalam Rangka Pendisiplinan Prokes

Menurut WAHYUDIN, adapun yang menjadi prioritas dalam melangsungkan pembangunan sebagai wujud amanah dari masyarakat meliputi pemberdayaan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun non formal di mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar, SMP, SMK hingga Perguruan Tinggi sedangkan non formal di mulai dari TPA, Diniyah dan Takmiliyah, lalu mengadakan Kober, pelatihan pelatihan, kursus untuk bekal anak cucu kita kelak. pungkasnya ( Uta)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.