Wabup Buka Forum OPD Bidang Pertanian

Merangin-Koranlibasnews.com Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri kemarin (11/3), membuka acara Forum Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Pertanian di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Merangin.

Dikatakan wabup, Forum OPD Bidang Pertanian tersebut sangat penting untuk diikuti. ‘’Apalagi forum ini menyangkut visi dan misi pasangan Bupati Merangin, unggul dibidang Pertanian dan Periwisata,’’ujar Wabup sembari minta absen kehadiran.

Bacaan Lainnya

Wabup menyayangkan mengapa acara baru dimulai sekitar pukul 11.05 Wib, padahal banyak permasalahan yang akan dibahas dalam sehari pelaksanaan acara, sehingga sudah setengah hari waktu terbuang.

Untuk menyukseskan visi dan misi pasangan bupati Merangin itu tegas Wabup, perlu perencanaan yang matang. Perencanaan itulah yang perlu dibahas pada Forum OPD Bidang Pertanian tersebut.

‘’Mari kita rancang program kerja yang bisa mensejahterakan masyarakat. Sekarang ini untuk kebutuhan ikan, telur, daging saja basih didatangkan dari daerah lain. Ini harus dipikirkan bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan itu,’’jelas Wabup.

Untuk itu wabup mengajak seluruh peserta forum, untuk serius bekerja untuk rakyat, guna mencapai tujuan yang ditergetkan. Ditegaskan Wabup, untuk beras Merangin telah swasembada beras, hal ini hendaknya juga diikuti kebutuhan lainnya.

Pada sesempatan itu, wabup mengajak para pejabat yang hadir memanfaatkan perkarangan rumah dengan berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari, mulai dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

‘’Di rumah dinas saya jagungnya hampir panen. Tanaman yang tidak berguna sudah dimusnahkan, diganti dengan tanaman buah-buahan. Kalau dirumah pribadi saya ada lebih dari 41 jenis tanaman buah-buahan,’’terang Wabup.

BACA JUGA  BENTROK WARGA DAN SUKU ANAK DALAM (SAD) BERUJUNG DAMAI

Penulis : Edo libas

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.