UPT Puskesmas Rantau Tijang Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Tanggamus-koranlibasnews.com Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rantau Tijang menggelar vaksninasi dosis kedua di Pekon Negri Rantau dan Pekon Sinar Agung, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus pada Selasa (11/01/2022).

Tak kurang dari 4 tenaga medis diterjunkan pada kegiatan yang digelar di gedung Sekolah Dasar Negri 2 Rantau Tijang dan Sekolah Dasar Negri Sinar Agung tersebut.

Bacaan Lainnya

Terlihat para pelajar di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) tersebut mulai usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dihelat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas Rantau Tijang.

libasIMG-20220111-WA0017

Vaksinasi yang bertujuan guna membentuk herd immunity di lingkungan sekolah ini dilaksanakan di dua SDN tersebut.

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News salah satu satu Kepala Sekolah Rantau Tijang Yusrina S.pd mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk anak-anak ini diikuti sekitar ratusan siswa.

Sementara pelaksanaan vaksinasi dibagi beberapa gelombang.

Terdiri dari siswa kelas satu, dua, tiga, empat, lima dan enam. 

“Dari jumlah persentase yang mengikuti vaksinasi, respon orangtua sangat baik,” ujarnya .

libasIMG-20220111-WA0018

Dirinya berharap, pada bulan ini dan seterusnya tahun 2022 kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan tanpa hambatan apapun.

“Karena vaksin Covid-19 untuk anak-anak ini memang lagi ditunggu orang tua murid, demi keamanan, dan kenyamanan dalam beraktifitas,” ungkapnya.

Perlu diketahui, jenis vaksin yang diberikan ke anak-anak usia 6-11 tahun ini adalah jenis vaksin Sinovac dan Pitzer yang telah teruji aman bagi anak-anak.

Untuk vaksin Sinovac, pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari, sebelum proses suntik kekebalan tubuh itu didahului skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku dan di dampingi oleh orang tua siswa siswi.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Vera Lesmana .Skm yang diwakili M.Agih Pakhda.SE, Kepala Pekon Negri Ratu DEDI, Kepala Sekolah Rantau Tijang Yusrina .Spd, tenaga kesehatan, para Guru,Kanit Binmas Polsek Pugung,Babinsa dan lainnya. 

Acara tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan meneralkan 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.pungkasnya

Penulis : Tim Libas

Sumber : Puskesmas Ranti

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Salurkan BLT-DD,Kakon Muhidin Tegaskan Penerima Wajib Vaksin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *