Tulang Bawang Raih Predikat Kedua Terbaik Pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Tulang Bawang-koranlibasnews.com Predikat kedua terbaik se-Provinsi Lampung dalam kinerja pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Penghargaan atas capaian pengelolaan DD terbaik kedua di Lampung ini diberikan kantor Wilayah Direktorat Jenderal perbendaharaan Provinsi Lampung. Rabu 27/04/2022

Bacaan Lainnya

Capaian itu, sesuai dengan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung Nomor: KEP-48/WPB.08/2022 yang ditetapkan pada tanggal 25 Februari 2022.

Penghargaan ini diterima langsung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulang Bawang, Rustam Effendi mewakili Bupati Tulang Bawang, Winarti,

“Alhamdulillah, Tulang Bawang menerima penghargaan sebagai Kabupaten dengan kinerja pengelolaan dana desa tahun 2021 dengan predikat terbaik kedua di lingkup wilayah Provinsi Lampung,” ungkap Bupati Tulang Bawang Winarti,

“Kapaian ini, kata dia, merupakan kerja semua tim yang terlibat dalam pengelolaan dana desa,”Kita mengapresiasi semua tim yang terlibat dalam pengelolaan dana desa, tim BPKAD utamanya, ini capaian luar biasa. Kalau bisa ditingkatkan lagi, minimal dipertahankan untuk masa mendatang, ujar dia.

Kepala BPKAD Rustam Effendi, mengatakan prestasi pengelolaan dana desa yang ditorehkan Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur tidak lepas dari arah kepala daerah, ”Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan Arahan Bupati Winarti. Ini bentuk sinergi antara Pemkab dan Pemerintahan kampung,” ujar Rustam.

Dia bilang, dalam penghargaan ini Kabupaten Tulang Bawang berada di bawah Kabupaten Lampung Utara yang mendapat predikat terbaik pertama. Untuk predikat ketiga diraih Kabupaten Lampung Barat, ”Penghargaan diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, Bapak Mohammad Dody Fachrudin di Bandar Lampung,” ujar dia.

BACA JUGA  Diduga Dana BUMKAM Kampung Medasari Di Selewengkan Ini Faktanya.

Penghargaan kinerja pengelolaan Dana Desa 2021, Penghargaan juga kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2021 lingkup provinsi Lampung.

Penyerahan penghargaan kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 lingkup wilayah Provinsi Lampung dilaksanakan di aula “Semergow” Kanwil DJPb Provinsi Lampung.

Penghargaan ini dihadiri oleh kepala kantor pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Bandar Lampung, kepala KPPN Kotabumi, kepala KPPN Metro, kepala KPPN Liwa, serta Kabupaten penerima penghargaan yang diwakili Kepala BPKAD sebagai penerima.

Penghargaan diberikan untuk memotivasi seluruh satuan kerja dilingkup Pemerintah Daerah agar mampu menampilkan kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran di masa.

Capaian itu, kata dia, tidak lepas dari peran kepala kampung yang bekerja keras dan bersinergi dengan Ditjen Perbendaharaan dalam menyusun langkah-langkah agar pelaksanaan anggaran bisa dilaksanakan dengan baik,

Penulis : Sukir libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *