Tebing Tinggi Bentuk Tim Pemburu Ibu Hamil

Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan melihat pemeriksaan seorang anak, didampingi Kadis Kes. dr. H.Nanang Fitra Aulia Sp. PK.

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Dinas Kesehatan Tebingtinggi sudah membentuk Tim Pemburu Ibu Hamil (TPH) yang bertugas mencari ibu hamil dan menganjurkan untuk memeriksakan kehamilannya ke puskesmas.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan pada pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Tebing Tinggi Senin (22/4) di halaman RSKP Tebing Tinggi.

Ia juga menyampaikan menghadapi tantangan 4.0 kedepan kita harus menyiapkan generasi yang cerdas, berkualitas, berakhlak dan berkarakter dan untuk itu anak harus disiapkan sejak dari dalam kandungan.

Saat ini yang masih mencemaskan adalah tingkat kematian ibu hamil yang akarnya masih diatas nasional, di Tebing Tinggi masih sangat tinggi yakni 3 persen sekian keatas. Ini ada beberapa penyebabnya diantaranya tidak ada pemeriksaan terhadap ibu-ibu hamil karena tidak termonitor, atau keracunan pada kehamilan (eklamsi) “Kejadian semacam ini tidak boleh terjadi lagi, dan yang perlu dilakukan adalah jemput bola,” katanya.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Wali Kota Tebing Tinggi Tegaskan Pemerintah Tetap Perhatikan Warganya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *