Sungai Sahut Berpeluang Juara Pertama LBS Nasional

Merangin-koranlibasnews.com Setelah berhasil masuk enam besar nasional, Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin, berpeluang besar menjadi juara pertama lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional 2019.

Hal ini tersirat ketika Tim Penilai Pusat yang diketuai Hj Endang melakukan Verifikasi Lapangan ke desa tersebut selasa (12/3). ‘’Sengaja kami turun ke desa ini, untuk melakukan cek and ricek,’’ujar Hj Endang.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Hj Endang sekarang ini Kabupaten Merangin yang mewakili Provinsi Jambi pada lomba LBS tingkat nasional, telah masuk nominasi enam besar. Artinya juara ke enam sudah ditangan.

‘’Untuk penyerahan hadiah LBS ini akan berlangsung 16 Juli nanti di Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan. Nanti Ibu Hj Hesti menghadiri acara itu,’’ujar Endang seolah memberi lampu hijau atas kemenangan Merangin.

Kabupaten yang masuk enam besar lomba LBS tingkat nasional tersebut jelas Hj Endang, Merangin – Jambi, Pasaman – Sumbar, Wonosoba – Jawa Tengah, Sleman – Yogjakarta, Lampung Selatan – Lampung dan Deli Serdang – Sumut.

Sementara itu Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris menegaskan, Desa Sungai Sahut tidak semata langsung siap dalam mengikuti lomba LBS. Jauh-jauh hari telah dilakukan pembinaan secara berkala dan berbagai persiapan.

Semua elemen masyarakat bersatu memenuhi berbagai kekurangan yang terjadi. ‘’Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sungai Sahut, kader PKK, berbagai komunitas dan semua pihak yang telah berperan,’’ujar Hj Hesti Haris.

BACA JUGA  Patut di contoh 43 siswa Dan siswi Alumni SLTP N 2 Pamenang adakan Reoni

Semua data-data yang dibutuhkan tim penilai lomba LBS lanjut Bunda PAUD Merangin ini sudah disiapkan, termasuk dengan orang-orang pelakunya. Begitu juga dengan Puskesmas setempat yang selalu siap.

Pada kesempatan itu, Hj Hesti Haris sempat meninjau hasil kerajinan warga Desa Sungai Sahut yang dipamerkan. Diantaranya adalah lukisan menarik dari bahan limbah rumah tangga.

Penulis : Edo libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *