Stok Pupuk Urea Untuk Lampung Barat Tahun ini Dipastikan Cukup

Lampung Barat, libasnews.com – Kabar gembira bagi para patani Lampung Barat, baik patani Kopi, Padi, maupun petani tanaman muda seperti sayur-sayuran (Holtikultura) pasalnya untuk segala jenis pupuk dilampung barat stoknya dipastikan aman seperti Urea,Phonska dan TSP 36. Bersubsidi. Demikian ungkap Miyarno salah satu karyawan PT. Bintang Manggala Distributor penyalur pupuk bersubsidi kepada awak Libas News dini Hari Kamis 12-04-2018.wartawan Libas mengunjungi GPP ( gudang persedian pupuk) milik PT. Pupuk Seriwijaya Palembang (pusri) yang berada diSekincau.

Semua pupuk ini akan disalur kepada seluruh agen pupuk yang ada dilampung barat dibawah Naungan PT. Bintang Manggala yang berjumlah 80 agen pengecer yang ada dilampung barat dari agen pengecer barulah para patani bisa menebusnya sesuai dengan kecamatan masing-masing dengan menunjukkan anggota kelompok tani, sesuai jumlah kebutuhan pupuk yang berada di RDKK (Rencana Depenitip Kebutuhan Kelompok) ungkap Miyarno. Perlu diketahui untuk harga HET (harga eceran tertinggi) Urea per saknya Rp. 90.000. Phonska Persaknya Rp. 115.000. Dan TSP. 36 Persaknya Rp. 100.000. Ini harga dipengecer ungkap miyarno jadi kalo lebih dari harga HET kami tidak bertanggung jawab katanya kemungkinan ditemukan harga lebih berarti sudah ada kesepakatan antara petani penerima dengan pengecer. Yang pasti untuk stok lampung barat tahun ini 6000 Ton.

Bacaan Lainnya

Dipastikan cukup harapan dari pak miyarno agar jangan sampai ada penyelewengan dari para pengecer yang ada dilampung barat kasian kepada para petani kalau sampai kekurangan pupuk, sedangkan tujuan pemerintah adalah untuk mensejahtrakan para petani khususnya yang ada dilampung barat dan pada umumnya yang ada dipropinsi Lampung. Tutupnya. ( B04 ) Iwan/Nazrim.

banner 728x120
BACA JUGA  CALON KEPALA DESA GEMPOL SARI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.