SMPN 1 Pugung Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus Ke-26 Tahun 2023

Tanggamus-koranlibasnews.com Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus ke-26 tahun 2023 yang sudah ditetapkan pada tanggal 21 Maret di meriahkan oleh kegiatan KARNAVAL SMPN 1 Pugung Kecamatan Pugung  yang di ikuti semua Siswa siswi dari kelas 7, 8 dan 9 dengan berbagai ragam penampilan yang unik dan luar biasa.

Kegiatan KARNAVAL SMPN 1 Pugung di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Yola Komala Dewi.S.Pd dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanggamus Ke-26 ini mendapat dukungan dari seluruh dewan guru dan wali murid hingga kegiatan ini berjalan semarak dan meriah.

Bacaan Lainnya

Penampilan KARNAVAL SMPN 1 Pugung bernuansa unik berbagai ragam budaya bangsa Indonesia ditampilkan seperti pakaian adat dari seluruh Nusantara indonsia terkesan di tampilkan sebagai bentuk bahwa inilah bangsa Indonesia walaupun berbeda suku tetapi tetap satu jua, itulah yang di sebut Bhinneka Tunggal Ika.

Terlihat acara tersebut mulai start dari jalan Way Jaha Kecamatan Pugung menuju rest area rantau tijang , pelepasan dipimpin langsung oleh Camat Pugung Ahmad Yani.H

Acara tersebut di kawal langsung oleh Kapolsek Pugung IPDA ORI

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas Grup Camat Pugung Ahmad Yani.H menerangkan Kabupaten Tanggamus terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 1997, yang kemudian diundangkan pada tanggal 3 Januari 1997.

Sedangkan peresmian Tanggamus menjadi Kabupaten dilakukan pada tanggal 21 Maret 1997.

BACA JUGA  Bupati Winarti Resmikan Jembatan Way Badar 1 Sekaligus Meresmikan Taman Padiku.

Kabupaten Tanggamus memiliki motto “Begawi Jejama”. Arti dari motto tersebut adalah bekerja secara bersama-sama.

Motto tersebut menyimbolkan masyarakat Tanggamus yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pekerjaan untuk mambangun daerahnya.”

Hal ini sekaligus menjadikan Tanggamus sebagai satu dari 10 Kabupaten di Provinsi Lampung.

Selanjutnya pada tanggal 19 Juni 2000 dikeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 tahun 2000 mengenai pembentukkan Kecamatan dan tata kerja pemerintahan Kecamatan.

Dengan disahkannya Perda tersebut, maka jumlah Kecamatan di Kabupaten Tanggamus menjadi 17.

Kemudian bertambah menjadi 24 dengan disahkannya Perda Nomor 5 tahun 2005.

Di tahun 2006 jumlah Kecamatan bertambah lagi menjadi 28, yang peresmiannya dilaksanakan pada tahun 2007 . pungkasnya

Penulis : Yus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *