SMK BISNIS DAN TEKNOLOGI PERKENALKAN PRODUK PENGHEMAT BBM

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto diperkenalkan produk penghemat BBM (Bahan Bakar Minyak) hasil karya salah satu guru di SMK Bisnis Dan Teknologi yang beralamat di Jl. Cikunir Raya No. 01 RT.01/02 Kel. Jakamulya Kec. Bekasi Selatan , Rabu (23/09/20)

Berawal dari keluhan warga terkait harga BBM yang terus meningkat, Guru yang biasa disapa Pak Riyono ini akhirnya membuat suatu eksperimen terkait keluhan warga tersebut, yaitu produk penghemat BBM.

Pak Riyono menjelaskan kepada Wakil Wali Kota Bekasi tentang hasil produk penghemat BBM yang diberi label Fourdes For Speed.

IMG-20200923-WA0052Fourdes For Speed merupakan cairan berbahan baku minyak atsiri yang kemudian di ekstrak menjadi bio-additif, yang memiliki fungsi dan tujuan menaikan oktan pada bahan bakar, sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna pada ruang bakar mesin.

Tri Adhianto berpesan agar di uji lab terlebih dahulu agar bisa mendapatkan sertifikasi uji kelayakan produk, jika sudah teruji silahkan untuk dipasarkan secara offline maupun online.

“saya melihat jika produk tersebut teruji baik, maka hal tersebut bisa berpotensi melahirkan UMKM baru di Kota Bekasi, dengan begitu dapat menciptakan lapangan kerja baru di Kota Bekasi,” Pungkas Tri.

Meski ditengah pandemi covid-19, Wakil Wali Kota Bekasi menghimbau kepada masyarakat agar terus dapat produktif, terus melahirkan ide-ide kreatif dengan tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi mengungkapkan bahwasanya produk seperti demikian memang sudah ada dipasaran, akan tetapi warga Bekasi bisa berbangga diri jika produk serupa merupakan hasil karya warga Kota Bekasi sendiri.

Tri berharap hasil eksperimen pak Riyono berhasil uji sertifikasi, dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat terkait keluhan BBM.

BACA JUGA  Inspektorat Dan APH Pesisir Barat Diminta Segara Panggil Dan Periksa Perati Pekon Suka Negeri Yang Di Duga Mar"Ap Dana Desa Tahun 2019, Sampai Tahun 2022

(Tio/Syarif)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *