Sinergitas Posramil 0813-18/Gayam Bersama Masyarakat Tanam Ribuan Pohon Tabebuya Dan Bougenville

BOJONEGORO – koranlibasnews.com Bersama masyarakat, Karang Taruna dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gayam, Danposramil 0813-18/Gayam, Bojonegoro, Peltu Safari, melaksanakan karya bakti penanaman pohon Tabebuya disepanjang Jalan Poros Utama Kecamatan (PUK) Gayam, dalam rangka Banyu Urip Menanam, Energi Untuk Lingkungan Hidup, Selasa (26/1/2021).

Turut dalam kegiatan ini diantaranya Camat Gayam, perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro, Babinsa, Ketua Karang Taruna, serta Pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gayam.

img-20210126-wa0132

Dilokasi kegiatan Danposramil 0813-18/Gayam, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan sebagai wujud sinergitas bersama dalam rangka turut menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Sebanyak 200 batang pohon di Tanam dibeberapa titik lokasi diwilayah Kecamatan Gayam diantaranya depan kantor kecamatan, depan SDN 2, depan Balai Desa Gayam, depan Puskesmas, depan Kantor Polsek, depan Yayasan Bahrul Ulum, depan kantor NWC NU, depan kantor Posramil Gayam, Pasar Gayam dan depan Balai Desa Ringintunggal.

Sementara diwilayah Desa Katur, pohon yang sama karakteristiknya dengan bunga Sakura saat mekar tersebut ditanam di depan Balai Desa, depan SDN serta depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bendo Katur.

img-20210126-wa0133

“Selain menanam pohon Tabebuya, juga dilakukan tanam pohon Bougenville sebanyak 1.300 batang,” ujarnya.

Menurutnya, penanaman massal Bougenville tersebut dilaksanakan dalam rangka penyerapan polutan. Karena Bougenville juga bisa berbunga sepanjang tahun, serta tahan semua cuaca dan mudah dalam perawatan.

“Selain sebagai resapan air, pohon dengan bunga warna-warni ini juga bisa menjadikan lingkungan lebih indah dan asri. Diharapkan semua pihak dapat merawat dan menjaga pohon yang sudah ditanam, agar bisa berkontribusi dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” pungkas Peltu Safari.

 

Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  KETUA BPD DESA SELANGO ANGKAT BICARA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *