Siapa Gembong Tambang Mas Ilegal Di Desa Tanjung Benuang APH Merangin Diduga Tutup Mata

Merangin-Koranlibasnews.com
Pelaku Aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI),diduga Saat Ini Masih Meraja Lela Di Desa Tanjung Benuang (CI) Dusun 2 (Dua) Belok 9 (Sembilan) Kecamatan Pamenang Selatan kabupaten Merangin Dan seolah tidak takut dengan hukum bahkan dengan leluasa mereka melakukan aktifitas ilegal tersebut Karna Para Pelaku Merasa Ada Yang Membekap jika Hal Tersebut Tersandung Perkara Hukum.

Pasalnya”Pakta Dilapangan Ditemukan Ada Beberapa Alat Yang Digunakan Para Pelaku Tambang Mas Tampa Izin (Peti) Seperti Satu unit alat berat excavator merek Hitachi dan empat unit mesin Dompeng sedang melakukan aktivitas PETI.

Saat dilokasi Tim beserta awak media Libas News menjumpai beberapa orang anggota pekerja PETI, yang sedang melakukan kegiatan penambangan emas tanpa izin tersebut.

Hasil Konfirmasi Kepada Pekerja pekerja PETI tersebut mereka mengatakan bahwa pemilik alat berat tersebut adalah Sigit yang tinggal di desa Lantak Seribu trans A3 kecamatan Pamenang Selatan.

“Kalau yang punya alat excavator ini Pak Sigit, beliau tinggal di trans A3″ujar Pekerja yang Minta Namanya tidak boleh disebutkan.

Hal Ini Membuat Tim Media Libas News berusaha menghubungi Sigit melalui telpon seluler namun nomor tersebut tidak aktif, Sementara Dilokasi Yang Berdekatan Tim Media Libas News Juga Menemukan Beberapa Dompeng Yang Sedang Melakukan Kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin.

Dari Beberapa keterangan pekerja dilokasi tersebut mereka mengatakan,pemilik Dompeng itu adalah Saudar Gani, Ketika Dikonfirmasi Melalui Seluler Namun yang Bersangkutan Tidak Merespon Atau Mengakat Telpon Dari Tim Medi Libas.

Pekerja juga Menjelaskan Pada Tim Media Libas news”Ini yang punya mas Gani, biasanya dia sering kesini tapi hari sudah pulang datang saja ke rumahnya dekat Pasar C1 Tanjung Benuang”kata salah satu Pekerja

BACA JUGA  SISWI SMK DISETUBUHI PACAR HINGGA HAMIL

Hal Tersebut Disampaikan Salah warga masyarakat setempat, mereka sangat menyayangkan aktivitas PETI yang sedang merajalela di daerah  tersebut khususnya Desa Tanjung Benuang karena sudah sangat merusak lingkungan Dan Meraka Selalu Merasa Hebat Karna Dibelakang Meraka Ada Oknum Wartwan yang Membekap Perkerjan Tersebut Dan Indaksinya Mereka lah Yang Menerima Setoran 8 juta Sampai 9 Juta Perbulan Dari Para Pekerja Tambang mas Ilegal Tersebut.

Hal Ini merupakan perbuatan melawan hukum, maka kami selaku masyarakat kecil sangat Meduga Pihak penegak Hukum Setempat Terkesan Tutup Mata karna Sampai Saat Ini Pelaku Dan Gembong Penambang Mas Ilegal Tersebut Masih Meraja Lela Melakukan Penambangan Mas Tampa Izin (Peti)Jelasnya

Masih Kata warga setempat lainnya, padahal Aparat Penegak Hukum akhir-akhir ini gencar melakukan razia PETI,Tapi Aneh Bin Ajaib Hingga Sampai Saat Ini Para Penegak Hukum Belum mengarah kesini padahal disini sangat banyak pemain PETI, bahkan tidak terhitung jumlahnya.

Masyarakat Setempat Juga Meminta Penambangan Mas tampa Izin (Peti) Ini ditangani langsung oleh, Kapolda Jambi, Polres Merangin,Dan Kami pastiakn Akan Menyurati Mabes Polri Dan Polda Jambi Jika para Pelaku Dan Gemobong Tambang mas Tampa Izin Tersebut Belum Juga Di Tangkap.Tutup warga

VIDEO TERKAIT

Penulis : Tim Libas

Editor   : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.