Sekdako Tebing Tinggi Safari Ramadhan ke Mesjid At-Taufik

Fhoto: Sekdako H. Marapusuk Siregar menyerahkan bingkisan kepada pengurus BKM

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com Sekdako Tebing Tinggi Marapusuk Siregar melakukan kunjungan Safari Ramadhan Pemko di Masjid At-Taufik Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Jumat malam (10/5).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan tidak ada persoalan mesjid nya kecil atau besar, yang terpenting adalah jemaahnya ramai mengisi mesjidnya. “Alangkah prihatinya kita kalau mesjidnya yang mengisinya setiap waktu sholat hanya imam dan muazinnya, dan insya Allah di Tebing Tinggi tidak terjadi seperti itu,” katanya.

Ia mengatakan dalam Ramadhan ini selain menjalankan ibadah, perlu memperhatikan kesehatan dan keamanan rumah. Mejaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan tidak berlebihan saat berbuka puasa, dengan berbagai macam makanan. “Menjaga keamanan jika pergi meninggalkan rumah untuk sholat ke mesjid, pastikan rumah sudah terkunci, api kompor sudah dimatikan, semua untuk menjaga hal-hal tidak diinginkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan santunan kepada 40 orang anak yatim, dan 10 orang kaum Dhuafa serta bingkisan buat BKM dan uang Rp.5 juta untuk bantuan mesjid. Sementara itu tim yang dipimpin Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi mengunjungi mesjid Al. Mutaqqin Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu Disampaikan Kapolres melalui Kasat Lantas AKP. Enda, alhamdulillah sampai hari ke lima tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan para orang tua agar memperhatikan putranya membawa sepeda motornya keluar rumah, terutama pada subuh hari, katanya Dalam kesempatan tersebut diberikan santunan kepada 60 orang anak yatim, 10 orang kaum duafa dan bingkisan kepada kain sarung serta voucer 5 juta kepada BKM Masjid.

BACA JUGA  WABUP SERGAI HADIRI PEMBUKAAN MUSRENBANG KAB. SERGAI TAHUN 2019

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *