Sekda Merangin Tekankan, Jaga Netralitas ASN

H Sibawaihi: Jangan Sembarangan Rumahkan Tenaga Kontrak

Bangko (Jambi) libasnews.com – Setelah sebelumnya Bupati Merangin H Al Haris menegaskan, para Aparatur Sipil Negera (ASN) harus netral pada Pilkada Merangin 2018, kini giliran Sekda Merangin H Sibawaihi.

Pada upacara kedisiplinan kemarin (22/1), Sekda yang tampil sebagai inspektur upacara, minta kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Merangin harus mampu menjaga netralitasnya pada Pilkada Merangin 2018.

Bacaan Lainnya

‘’Pilkada Merangin 2018, tinggal lima bulan lagi. Saya minta seluruh ASN Pemkab Merangin harus bisa menjaga neralitasnya. Soal siapa calon bupati yang akan dipilih, itu hak pribadi masing-masing ASN,’’ujar Bupati.

Netralitas ASN tegas Sekda diatur dalam undang-undang dan surat edaran Menpan. Jadi para ASN jangan coba-coba ikut ‘bermain’ mengkampanyekan atau memburuk-burukan salah satu calon bupati Merangin 2018-2023.

Selain itu pada upacara kedisplinan tersebut, Sekda juga menyinggung banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Merangin, yang banyak merumahkan para tenaga kontrak.

Ditegaskan Sekda, merumahkan tenaga kontrak itu sah-sah saja, apalagi dengan kondisi anggaran yang terbatas pada tahun 2018 ini. Namun demikian, dikaji lagi lebih dalam bagaimana kinerja dari tenaga kontak tersebut.

Diakui Sekda, ada tenaga kontrak yang sangat berperan membantu keberlangsungan kinerja pada sebuah OPD. Jadi bila mereka dirumahkan, kinerja di OPD itu akan terganggu.

‘’Jadi tolong nanti tenaga kontrak yang benar-benar punya potensi dan kemampuan dalam bekerja untuk dipanggil lagi, sehingga sistem kerja yang sudah berjalan di OPD tersebut tidak goyah dan terganggu,’’pinta Sekda (Hendri/teguh/humas)

banner 728x120
BACA JUGA  Agar Tetap Bugar dan Prima, Satgas TMMD melaksanakan lari siang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.