Sambut Tahun Baru Islam 1444 Kepala Pekon  Gunung Terang Hadiri Santunan Massal

Tanggamus-koranlibasnews.com Dalam sambutanya Ketua Majlis Talim Pekon Gunung Terang Kecamatan bulok mengatakan, bulan muharam merupakan bulan tarbiyah, salah satu bulan suci di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya, dan juga sebagian masyarakat Indonesia bahkan menganggap bahwa tanggal 10 Muharam adalah Hari Raya Anak Yatim.

Bulan muharam ini merupakan salah satu dari empat bulan sakral atau suci, bahkan bulan muharam juga disebut-sebut sebagai bulan anak yatim, dan kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan positif sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan katanya di sela- sela sambutan.
Ketua panitia mengatakan, anjuran pada bulan muharam terutama  10 Muaharam umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, barang siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim dihari kesepuluh bulan muharam, maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusapnya.

Senada dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Bulok yang mewakili camat bulok”Yusmanto Agung,SE mengucapkan selamat tahun Baru Islam 144 H, di tahun ini Dan Saya berharap menjadi momentum perubahan dari keburukan menjadi kebaikan dan sesuai dengan Tema ( TEBAR KASIH SAYANG KEPADA ANAK YATIM PIATU ).ujarnya Senin 08/08/2022

Disisilaian Kepala Pekon (Kakon) Pekon Gunung Terang”Dahromi ketika Disambangi Oleh Awak Media Libas News Saya berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dijadikan kegiatan rutinitas sehingga menjadi tali erat silaturahmi dengan masyarakat.
Semangat sosial dan keagamaam ini harus terus ditingkatkan dan dijadikan rutinitas, pengusaha, pemerintah, ulama dan masyarakat terus bermitra positif, sehingga kita bisa bersama-sama bergandeng tangan untuk mampu menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama,” katanya.”

BACA JUGA  Awal Tahun 2022 Anggaran Dana Desa Pekon Babakan Salurkan BLT-DD Kepada Puluhan KPM

Hadjr dalam acara tersebut Ketua BHP,Babinkamtibmas”Bripka Andri setiawan,Babinsa AD”Sertu Mario dan para tokoh masyarakat,Tokoh agama Pekon Gunung terang juga para undangan.

Penulis : Azvi Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *