Rini Soemarno: BUMN Milik Rakyat

Fhoto: Menteri BUMN Rini Sumarno berdialog dengan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar dan Dirut PT.Jasa Marga Desi Arrayani Zunaidi Hasibuan saat peresmian Jalan Tol Tebing Tinggi – Sei Rampah

Tebing Tinggi-Koralibasnews.com
Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan BUMN adalah milik negara, berarti milik rakyat dan milik kita semua, untuk itu BUMN harus bisa untung untuk diturunkan kepada anak, cucu, cicit di masa yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Hal itu ia sampaikannya saat melepas peserta jalan santai yang digelar di gerbang tol Tebing Tinggi – Sei Rampah sekaligus menandai resminya jalan tol tersebut dibuka dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

Menteri BUMN didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Dirut PT.Jasa Marga Desi Arrayani, Dirut PT.Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati serta para pejabat eselon I BUMN.

Ia mengatakan ketika baru dilantik menjadi Menteri BUMN oleh presiden, diberi amanah BUMN kedepanya harus betul-betul bisa berkiprah sebagai perusahaan yang profesional, dan dapat memperoleh keuntungan.Jika sudah bisa mencetak keuntungan harus bisa berbagi kepada masyarakat .

Disampaikan Menteri BUMN, presiden juga mengingatkan pembangunan jalan tol diluar pulau jawa harus cepat diselesaikan, dan salah satu jalan tol tersebut adalah yang hari ini diresmikan pembukaannya.

Pembangunannya berlangsung selama 4 tahun, dan proses pembangunanya Wali Kota Tebing Tinggi ini tahu percis, dsn mulai hari ini sampai dengan 21 April dapat digunakan secara gratis, ujarnya

BACA JUGA  Guna Patroli Rutin Dan Patroli Dialogis,, Kapolsek Padang Hilir AKP P. Manurung SH Pimpin Apel 3 Pilar

Dikatakan selama Presiden Jokowi memimpin 4,5 tahun, BUMN tahun 2014 memperoleh keuntungan Rp.143 triliun, dan tahun 2018 memperoleh laba diatas Rp.190 triliun.

“Melalui program pangan murah kami berbagi kepada masyarakat, dan saat ini meluncurkan program bersih-bersih, jika masyarakat bisa mengumpulkan sampah plastik, kaleng-kaleng bisa diganti dengan tabungan emas dari Pegadaian,” katanya.

Penulis : Markus Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *