Refleksi Akhir Tahun Forum Pers Independent Indonesia (FPII)

Jakarta-Koranlibasnews.com Berdiri sejak tanggal 06 Pebruari 2016, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang sejak awal dideklarasikan pada tanggal 21 Mei 2016 sempat diragukan eksistensinya oleh beberapa Organisasi Pers di Tanah Air ternyata hingga memasuki uisa 5 tahun (2021) masih terus eksis dan semakin berkembang.

Hal ini terlihat dari beberapa catatan kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus FPII baik tingkat Pusat (Presidium), Provinsi (Setwil), maupun Kabupaten/Kota (Korwil) di Seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ketua Presidium FPII,Kasihhati dalam release resmi yang dikeluarkan Presidium FPII mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jajaran Pengurus/Anggota FPII di Seluruh Indonesia yang tetap kompak, satu komando menjaga marwah FPII.

Ia juga mengapresiasi kinerja Wartawan yang tergabung di Media Partner FPII disaat situasi pandemi covid-19 ini teman-teman dapat menjalankan tugas Jurnalistiknya .

“Selamat menyongsong tahun 2021 semoga di tahun depan kesuksesan dapat kita raih, FPII semakin berkembang,” ucap wanita yang akrab dipanggil Bunda ini, Kamis (31/12/2020).

Ia juga meminta kepada semua,segala perbedaan pendapat jangan dijadikan suatu perpecahan, tetapi jadikanlah suatu dinamika berorganisasi yang penuh demokrasi.

Sekretaris Nasional (Seknas) FPII, Wesly H Sihombing menambahkan,selama tahun 2020 berbagai kegiatan telah dilakukan.

Pada awal bulan Maret, dilaksanakan perayaan ulang tahun FPII ke – III, bulan Juni, Rakerda FPII Sekretariat (Setwil) Provinsi Lampung, pada bulan juni juga Presidium FPII membagikan paket sembako dari Kemensos ke masyarakat yang membutuhkan, bulan Oktober, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Setwil Provinsi Riau.

Untuk kekerasan atau kriminalisasi terhadap Wartawan (Pers) dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya, pada tahun 2020 FPII menilai berkurang dari tahun sebelumnya.

Disamping kegiatan tersebut, pada tahun 2020 beberapa Pengurus FPII tingkat Provinsi (Setwil) dinonaktifkan keanggotaannya karena dinilai telah melanggar peraturan yang ada. Namun beberapa Provinsi juga dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dan SK Mandat Pembentukan FPII.

“Ditingkat Kab/Kota juga ada yang telah dibekukan maupun dinonaktifkan keanggotaannya,” jelas Wesly.

Ia mengharapkan di tahun depan (2021) Kinerja Pengurus FPII baik tingkat Pusat, Provinsi, Kab/Kota lebih ditingkatkan dalam pengembangan Organisasi FPII. Menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART, PO dan hasil Mukernas yang telah ditetapkan.

Diakhir Refleksi akhir tahun, mewakili seluruh Jajaran Pengurus Presidium mengucapkan : SELAMAT TAHUN 2021. SEMOGA KEHIDUPAN KITA LEBIH BAIK DARI TAHUN 2020.

Penulis : Tim Libas

Sumber : Presidium FPII

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  AMPHIBI DESAK PEMKAB BEKASI TERTIBKAN SAMPAH & LIMBAH B3 DI SEJUMLAH TPS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *