RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DAN PENETAPAN RAPERDA DPRD DI HADIRI BUPATI KARAWANG

Karawang – libasnews.com – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dan Rapat Penetapan Raperda DPRD Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Gedung Sidang DPRD Kabupaten Karawang, Senin, (23/4).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh Kepala SKPD dan Camat Se Kabupaten Karawang, Anggota Dewan, serta Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Singa Perbangsa Karawang.

Bacaan Lainnya

Dalam mengawali agenda rapat, DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Paripurna Penetapan Raperda yang beragendakan antara lain ;

  1. Penetapan Raperda tentang Penghargaan daerah.
  2. Penetapan Raperda tentang Retribusi Jasa Umum
  3. Penetapan Raperda tentang Retribusi Jasa Usaha.

Masing-masing ketua pansus langsung memberikan laporan pertanggung jawabannya terkait
Penetapan Raperda tersebut, yaitu :

  1. Ketua Pansus Penghargaan Daerah Ir. Teddy Luthfiana.
  2. Ketua Pansus Retribusi Jasa Umum diwakili oleh sekretaris pansus  H. Endang Sodikin.
  3. Ketua Pansus Retribusi Jasa Usaha H. Ahmad Fajar.

Selanjutnya pembacaan Surat keputusan oleh Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Karawang H. Agus Mulyana dan diakhiri oleh Sambutan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan dengan penetapan raperda ini dirinya berharap akan ada feedback yang baik kepada masyarakat Kabupaten Karawang. Dan dirinya dalam waktu 6 bulan akan membuat Peraturan Bupati mengenai Penetapan Raperda tersebut.

Acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karawang dengan agenda Penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karawang Tahun 2017.

Dalam rapat tersebut di awali dengan pandangan akhir fraksi terkait LKPJ Pemerintahan Kabupaten Karawang Tahun 2017. Pandangan fraksi tersebut diawali oleh :

  1. Fraksi PAS (Persatuan Amanat Sejahtera) dibacakan oleh Budiwanto.
  2. Fraksi BNN (Bintang Nurani Nasdem) dibacakan oleh Mulya Safari.SE.
  3. Fraksi PKB dibacakan oleh H. Acep Suyatna.
  4. Fraksi Gerindra dibacakan oleh Taman,SE
  5. 5. Fraksi Demokrat dibacakan oleh H. Opik
  6. Fraksi Golkar dibacakan oleh Suryana
  7. Fraksi PDI.P dibacakan oleh Rosmillah.
BACA JUGA  Pererat Sinergitas, FPII Korwil Toraja Ngopi Bersama Kapolres Toraja Utara

Penyampaian para fraksi secara global menerima LKPJ Tahun 2017 dengan catatan seluruh SKPD dapat meningkatkan kinerja untuk membangun Kabupaten Karawang.

Rapat ditutup dengan pembacaan Rancangan Keputusan oleh Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Karawang H. Agus Mulyana dan Laporan LKPJ serta Sambutan dari Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana sebagai penutup Sidang Paripurna Istimewa.

Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan terima kasih atas pandangan para fraksi terhadap kepemimpinannya selama menjadi Bupati di Karawang. Beliau menanggapi kritik dan saran dari para fraksi namun dirinya pun menjelaskan beberapa hal yang menjadi kritikan dari para fraksi salah satunya adalah mengenai infrastruktur pendidikan yang dianggarkan hingga 110 Miliar dan 8 Miliar untuk beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi yang akan melanjutkan pendidikannya. Selain itu, anggaran 910 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Desa Se Kabupaten Karawang.(YA2N)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.