Poskes Dim Dampingi Dansatgas Pantau Kebersihan Lingkungan

Merangin-koranlibasnews.com
bergelut dengan pengerjaan sasaran fisik berupa berbagai bangunan, tidak menyampingkan Dansatgas untuk memantau kebersihan lingkungan warga.

Di awali dari posko TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, tepatnya di jantung pemerintahan Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Darmalis PNS Poskes Dim 02.10.14 Bangko mendampingin Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han selaku Dansatgas TMMD Ke 111, mengelilingi sejumlah Dusun yang terdapat di wilayah Desa Bukit Beringin.Minggu(11/7/2021).

Bacaan Lainnya

Setidaknya peran kami dalam program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 sesuai dengan bidang kami yaitu berkaitan dengan kesehatan serta kebersihan, terang Darmalis.

Melalui Poskes Dim, kami akan mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ini, kontribusi kami antara lain berupa penyuluhan kesehatan, sunatan/khitan serta pengobatan gratis kepada warga serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan secara berkala mengecek kesehatan anggota satgas di lapangan, tambahnya.

Selian itu kami juga mempasilitasi pihak kesehatan laiannya seperti Puskemas, Bidan Desa, sampai pada tingkat Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dalam memberikan pelayanan/penyuluhan kesehatan sesuai bidang masing-masing di lokasi TMMD yang di tujukan untuk masyarakat, urainya lagi.

Kali ini mendapat kehormatan, kami bisa mendampingi langsung Dansatgas memantau kebersihan lingkungan di wilayah lokasi TMMD, tambah Darmalis.

Dansatgas, pada kesempatan yang sama menuturkan, benar saya kali ini mengandeng pihak kesehatan internal Kodim 0420/Sarko mengadakan peninjauan dan memantau kebersihan lingkungan di Dusun-dusun yang ada di Bukit Beringin.

Adapun tujuan dari peninjauan ini tidak lain adalah untuk melihat langsung kondisi lingungan warga terutama kebersihan, ungkap Dansatgas.

Dari pantauan yang kami lihat langsung, kondisi lingkungan masyarakat terlihat normal dan baik, akan tetapi ada sebagian yang masih terkesan kotor, seperti penempatan kandang ternak begitu dekat rumah, sehingga akan membuat polusi udara tidak sedap dari aroma kotoran ternak yang di timbulkan, urai Letkol Tomi.

Melalui Kepala Desa Bukit Beringin Bapak Hidayat, kami sampaikan agar bisa menyampaikan ke warga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan dan memposisikan kandang ternak secara baik.

Hal ini sangat perlu di perhatikan di keranakan akan mudah penyakit menyerang jika lingkungan kotor, oleh sebab itu himbaun kami ini setidaknya menjadi pedoman menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, tutup Letkol Tomi selaku Dansatgas TMMD Ke 111 Tahun 2021.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pra TMMD 111 Kodim Sarko Fokus Penimbunan Tanah Badan Jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *