POLISI BENGKUNAT JATUH BANGUN DALAM MENGAWAL SURAT SUARA DI 4 PEKON DENGAN MODAL GEROBAK SAPI DAN JALAN KAKI

Pesisir barat-Koranlibasnews.com Jajaran Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat di pimpin langsung Kapolsek Iptu Ono Karyono,SH. bersama anggotanya melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak dan surat suara dari PPK ke PPS di 4 Pekon yaitu Way Haru,Way Tiyas,Bandar Dalam dan Siring Gading Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Libasimg-20190415-wa0032kapolsek dan anggotanya tak kenal lelah untuk menghantar surat suara dari PPK ke PPS hingga sampai nanti ke tempat pemungutan suara (TPS) yang lokasinya terisolasi di wilayah Kabupaten Pesisir barat.

Bacaan Lainnya

Polisi bengkunat bersama petugas mengawal surat suara dengan berjalan kaki dan di angkut oleh gerobak sapi jalan yang di lintasi begitu exstrim bahkan saat gerobak sapi melintas di lokasi jalan yang berlumpur dan banyak lubang perlu penambahan tenaga dorong hal itu yang di lakukan oleh polisi bengkunat bersama petugas lainya.

Libasimg-20190415-wa0027Tak hanya itu polisi dan rombongan petugas juga untuk sampai di 4 pekon tersebut harus melintasi tepi pantai dan menyebrangi 6 sungai atau muara tanpa jembatan hal tersebut di lakukan demi mengamankan kotak surat suara sampai ketujuan dengan keadaan aman dan nyaman.

Modal transportasi ke 4 pekon tersebut juga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau roda dua harus menggunakan rantai Kondisi pendistribusian makin parah dengan keberadaan jalan yang becek dan berlumpur akibat usai diguyur hujan.

Libasimg-20190415-wa0027Petugas sempat jatuh bangun saat harus melewati jalan berlumpur dengan berjalan kaki sambil mendorong gerobak yang terjebak di lumpur Namun, dengan semangat dan kegigihannya, akhirnya surat suara sampai di lokasi.

BACA JUGA  KETUA PENASEHAT GABUNGAN ORAGANISASI WANITA PESIBAR MEMBUKA ACARA PARENTING DENGAN TEMA PERAN KAUM IBU

Libasimg-20190415-wa0031Selanjutnya, surat suara diamankan panitia pemungutan suara (PPS) Desa setempat hingga pemungutan suara lusa pada 17 april 2019. petugas kami adalah mengawal surat suara sampai ke lokasi demi berjalannya Pemilu 2019, walau jalan sesulit ini dan membutuhkan waktu jalan kaki 5 jam,”ucap Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH,MH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. pada senin 15/04/2019.

Penulis  : Zahra Libas

Sumber : Humas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *