PLANG PROYEK YANG DIPERTANYAKAN “ INI PROYEK JALAN ATAU DRAINASE???”

Singkawang-koranlibasnews.com Dalam beberapa minggu ini ada pekerjaan satu proyek yang lagi berlangsung di jalan SM Tsjafioeddin, pasiran kecamatan Singkawang Barat,Kota Singkawang menjadi pertanyaan warga,baik di dunia maya atau pun langsung yang melewati jalan tersebut.

Proyek dengan Nomor kontrak 027/4/SP/OL/FS/BMJK/2022,dengan Nilai anggaran Rp.6.528.000.000,-dari dana APBD ( DAU ) Kota Singkawang,penyedia Jasa CV.TRANSFORMA JAYA KONSTRUKSI,Dengan Konsultan Pengawas CV.SARANA UTAMA KONSULTAN,dengan waktu pekerjaan selama 120 ( Seratus Dua Puluh ) Hari.

Bacaan Lainnya

Media Libas News ketika ke Lokasi tersebut,memang melihat ada nya pekerjaan yang di lakukan, dilapangan terlihat alat berat lagi melakukan pembongkaran salah satu jembatan sebuah sekolah dilokasi tersebut,dan memang benar di plang tersebut tertulis,Sub Kegiatan Pembangunan Jalan dan Pekerjaan nya PENINGKATAN JALAN SM.TSJAFIOEDDIN.

Media Libas News mencoba konfirmasi langsung kepelaksana,tapi di lapangan Cuma menjumpai salah satu Konsultan Pengawasan proyek tersebut “ nama saya Rabuansyah,Saya salah satu dari Konsultan pengawas di sini “ucapnya

Rabunsyah menjelaskan bahwa itu adalah pekerjaan sesuai di plang tersebut dan sekarang mereka lagi melakukan pekerjaan awal yaitu pembuatan TROTOAR.

Saya tanya abang….TROTOAR termasuk jalan atau apa? Jalankan,ini dibangun seperti yang di ujung sana yang ada gambar naga dan tulisan singkawang, tadi pagi juga ada dua media yang kesini ketemu langsung sama KONTRAKTOR nya“kata Rabuansyah

Di tempat terpisah Akang salah satu warga singkawang mengatakan “ kok ada lagi anggaran untuk jalan itu ya,jalan sepanjang itu berarti sudah menghabiskan dana 13 milyar lebih,lalu kondisi jalan masih 90% Bagus dan layak, ini ada apa nya ???? “ katanya heran
Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan
(LP KPK) Propinsi Kalimantan Barat Mengatakan kepada media Libas News Melalui Whatsapp, bahwa LP KPK dari awal pembangunan jalan ini dari tahun 2020 (Proyek Pertama) lalu di lanjutkan tahun 2021 dan kemudian sekarang ini jalan termasuk istimewa karena Cuma sepanjang itu menghabiskan dana yang secara logika sangat ngak masuk akal menurut analisa LSM LP KPK.

BACA JUGA  Korem 091/ASN dan Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia Berangkatkan Bantuan Ke Kalsel

Dr SUKAHAR SH,MH Ketua LP KPK Kalimantan Barat “ Kondisi jalan itu masih sangat layak tapi di anggarkan sekarang sampai 6,5 milyar lebih,dari informasi ,masih banyak jalan yang hancur /rusak parah tapi malah ngak dianggarkan ,contoh Jalan Semai di Kelurahan Sungai Garam Hilir Kecamatan Singkawang Utara yang kondisi nya sangat memprihatin kan ,malah hanya dianggarkan Cuma 400 jutaan” kemudian lanjut Sukahar lagi “ Kami malahan dari LP KPK sudah menyurati PUPR Kota singkawang Masalah Jalan semai ,tapi sampai sekarang sudah lebih sebulan belum ada balasan,memang benar benar “ HEBAT “ sesuai Motto Kota Singkawang “ Tegas Sukahar dengan Nada Kecewa.

Penulis : Rudii Libas

Editor : Redaksi

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.