Peringatan Isra Miraj Desa Pasirsari Gelar Perlombaan MTQ

Bekasi-Koranlibasnews.com  Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat, mengadakan kegiatan rajaban atau Isromiraj, Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H. Kegiatan, rajaban yang dihadiri Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi, lurah Pasirsari beserta seluruh staf Pemerintahan Desa, BPD, Babinsa, Bimaspol, alim ulama, ibu pengajian, tokoh agama, Masyarakat, pemuda, karang taruna, bertempat di halaman Kantor Desa, (12/4/2019).

Kepala Desa Pasirsari, H Suparta mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan Masyarakat yang hadir, ia mengharapkan dengan adanya kegiatan Isra Mi”raj semua umat islam bisa mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang bisa kit terapkan dalam kehidupan sehari – hari dalam lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190422-wa0017Dan tak lupa juga H Suparta mengingatkan warganya bahwa tinggal menghitung hari akan diadakan Pemilu serentak, yaitu memilih Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten, untuk itu Kepala Desa mengharapkan agar semua warga Desa Pasirsari menggunakan hak pilih masing – masing dengan sebaik – baiknya.

Untuk itu jelas H Suparta, pada tanggal 17 April agar warga dateng ke TPS dan jangan sampai golput, dan ia mengharapkan agar semua bisa menjaga katertiban dan kenyamanan dan menjaga pemilu supaya terlaksana dengan aman dan kondusif khususnya di Desa Pasirsari.

Sementara Camat Cikarang Selatan Drs Sopian Hadi MM mengatakan, sangat bersyukur dengan apa yang telah diadakannya lomba – lomba, baik itu lomba Qori dan Qoriah, pidato, dan lomba azan, dan merupakan tugas pemerintah, baik Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintahan Kabupaten. Untuk itu apa yang diadakan oleh Kepala Desa Pasirsari mudah mudahan mengerakkan MTQ dengan putra -putra Daerah, menang atau kalah, dapet juara apa tidak yang penting putra Daerah, karena bagai mana pun cikal bakal Pasirsari dan Bekasi kedepan.

BACA JUGA  BUPATI KARAWANG IKUT IRING IRINGAN PAWAI OBOR

Dia pun mengharapkan agar kegiatan seperti ini lebih di tingkatkan lagi, biar kedepan Bekasi di Pimpin oleh orang Bekasi yang handal, jangan sampai Bekasi di isi oleh orang dari luar, paling tidak orang kampung kita sendiri yang akan membangun Bekasi.

Semua itu, merupaka tugas pemerintah untuk membangun kegiatan kemasyarakatan.“Dalam hal ini, juga saya informasikan bahwa Kecamatan Selatan akan mengadakan lomba MTQ ke 2, nanti Desa – Desa tidak perlu mengambil dari luar, karena ia yakin Cikarang Selatan banyak Sumber Daya Manusia yang handal,” ujarnya.

Pada Isra Mi’ raj kali ini di isi juga dengan perlombaan Azan, CORI dan CORIAH, dan lomba Pidato.Sementara yang keluar sebagai juara pada lomba CORI dan CORIAH yaitu, juara 1 Risti Kurnia, juara 2 Renaldhy Aldiansyah, juara 3 Aldy dan juara harapan Adit, dan yang mendapatkan juara pidato, juara 1 Inggrid dan Disti, juara 2 Saripudin, juara 3 M Abdul Qosim, juara harapan Aenun Nuri. Pada perlombaan Azan yang mendapatkan Juara 1 Muhammad Arif, juara 2 Abied Miftah  juara 3 Saelindra Annabawi,  juara harapan 1 Alfin Fais, harapan 2 Imam Ghozali, dan harapan 4 M Malik Ibrahim.

Penulis : Zainuri libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *