PERATIN SYAMSUDIN DINILAI SUKSES MEMBANGUN PEKON GEDUNG CAHAYA KUNINGAN

Pesisir Barat (Lampung) libasnews.com – Sosok peratin SYAMSUDDIN .SE, dinilai oleh warga pekon gedung cahaya kuningan kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat lampung .
sangat sukses dalam membangun Pekon gedung cahaya kuningan Menurut para staf pada kantor pekon setempat rata-rata berpendapat, dari sisi manajerial sosok SYAMSUDDIN .SE adalah pemimpin yang sangat profesional.

salah seorang staf Pekon gedung cahaya kuningan yang mengaku mengabdi di tempat itu semenjak kepemimpinan peratin SYAMSUDDIN .SE pada awak Media Libas News jumat 003/11/2017 ia mengataan,bahwa peratin SYAMSUDDIN .SE selaku pekon gedung cahaya kuningan kalau berbicara system kepemimpinan dia melakukan sesuai dengan ketentuan dimana dalam peroses kepemimpinan itu sudah melakanakan sesuai kereteria pemimpin yang dikatakan sukses.

Bacaan Lainnya

“Secara pribadi saya selaku masyarakat pekon gedung cahaya kuningan mengatakan bahwa Peratin SYAMSUDDIN .SE sukses memimpin masyarakat pekon gedung cahaya kuningan dalam periode pertama jabatanya memimpin pekon kami ini,” ungkap staf pekon

Lebih jauh diungkapkannya bahwa alasanya mengatakan bahwa peratin SYAMSUDDIN ..SE dikatakan berhasil karena melihat dari tatanan kondisi masyarakat yang ada di Pekon gedung cahaya kuningan saat ini dibandingkan pada saat sebelum nya.

Tatanan tersebut jauh lebih baik, peratin SYAMSUDDIN SE,sendiri mampu mengayomi masyarakat dan aparat dibawahnya karena dibandingkan dengan banyak desa lain yang tidak sejalan dengan pembantu dibawahnya.

“Dibandingkan dengan kondisi sebelum nya,saat ini tatanan pekon gedung cahaya kuningan jauh lebih baik dan Peratin SYAMSUDDIN SE,dalam kegiatan apapun selalu menyempatkan dirinya untuk hadir dan jika ada permasalahan selalu diselesaikan lewat musyawarah,” tambahnya.

BACA JUGA  Beberapa Kepsek Kecamatan Bengkunat Diduga Selewengkan Dana Bos TA 2020-2021 Serta Abaikan UU KIP

Senada dengan ASEP (52) tahun tokoh masyarakat pekon gedung cahaya kuningan bahwa peratin SYAMSUDDIN.SE dalam memimpin pekon gedung cahaya kuningan bisa dibilang sukses, bahkan masyarakat sendiri dikatakannya tetap ingin supaya SYAMSUDDIN .SE bisa memimpin kembali Pekon gedung cahaya kuningan dalam Pilkades mendatang karena dianggap mampu sebagai pelayan dan pengayom masyarakat Pekon gedung cahaya kuningan.

“Boleh dikatakan keberhasilan peratin SYAMSUDDIN .SE dalam memimpin Pekon gedung cahaya kuningan ini cukup berhasil, karena apa yang dikerjakan bisa slesai dan tidak pernah mendapatkan rintangan dan selama ini tidak pernah ada gejolak sehingga bisa dikatakan bahwa Peratin SYAMSUDDIN .SE termasuk luar biasa,” ujarnya singkat.

Ditambahkanyalagi,bahwa SYAMSUDDIN .SE merupakan sosok yang mudah bergaul sama siapapun karena setiap kegiatan warga dia selalu datang dan tidak segan-segan memberikan sumbangan.

Sebab itu,banyak masyarakat yang menyegani kepemimpinanya yang akhirnya masyarakat sendiri menginginkanya kembali untuk bisa melanjutkan pembangunan yang ada di pekon gedung cahaya kuningan pada periode selanjutnya.

Sukses Bangun Jalan pekon,TPT sepanjang 150 meter ples deranase,juga pemagaaran pekon gedung cahaya kuningan yang panjangnya 160 meter termasuk jembatan usaha tani.

Besarnya anggaran dana desa (ADD) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat dimamfaatkan dengan baik oleh Pemerintah pekon gedung cahaya kuningan Kecamatan Ngambur kabupaten pesisir barat lampung.

Setelah ADD tahap pertama dicairkan, langsung digunakan untuk membangun infrastruktur jalan guna meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Pekon gedung cahaya kuningan merupakan pekon yang bisa dibilang sukses dan patut dijadikan contoh terhadap pembangunan pekon yang bersumber dari ADD tersebut.

“Anggaran dana desa tahap pertama pada tahun 2017 ini kami pereoritaskan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di pekon gedung cahaya kuningan,” ungkap SYAMSUDDIN .SE

BACA JUGA  Kondisi jalan lintas Desa Pekon Mon , Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Rusak Berat

SYAMSUDDIN .SE yang merupakan peratin tersebut menambahkan bahwa masyarakat Pekon gedung cahaya kuningan mayoritas masyarakatnya merupakan petani dan pedagang sehingga infrastruktur jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya.

“Kami membangun infrastruktur jalan karena itu merupakan kebutuhan masyarakat disini karena mayoritas masyarakat kami petani dan perkebunan dan lebih-lebih pedagang sangat membutuhkan infrastruktur jalan guna menempuh pasar sehingga kami lakukan pembenahan infrastruktur agar perekonomian di pekon gedung cahaya kuningan kami tetap berjalan lancar,” tambahnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, penggunaan dana desa yang dilakukanya harus disesuaikan dengan peraturan, dimana penggunaan dana desa tersebut diutamakan untuk mendanai program atau kegiatan bidang pelaksanaan pembangunan pekon ( Desa )dan pemberdayaan masyarakat pekon gedung cahaya kuningan yang lebih mengutamakan kepentingan pekon yang lebih mendesak dan berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat di pekonya.

Menanggapi kesuksesan pembangunan tersebut, salah seorang tokoh pemuda pekon gedung cahaya kuningan setempat, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap peratin SYAMSUDDIN SE.
“Pengelolaan dana desa yang dilakukan oleh pemerintah pekon gedung cahaya kuningan sangat baik terbukti dengan begitu bagusnya infrastruktur seperti jalan merupakan buah dari kepemimpinan beliau sehingga kami sangat bersyukur dan merasa bangga memiliki peratin SYAMSUDDIN SE seperti beliau,” ungkapnya ( Agus sarif)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.