Peratin Pekon Batu Kebayan Serta 3 Pilar Beri Arahan Warga Mengisolasi Mandiri Warga Terdampak Virus Corona

Lampung Barat- koranlibasnews.com Beberapa warga masyarakat Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat yang diduga PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19.

Dengan mendafatkan informasi adanya warga Pekon Batu Kebayan Peratin Murtoyo sigap Turun kelapangan beserta Babinsa dan Babinkantibmas Memberikan arahan Kepada warga yang sempat berinteraksi dengan pasien yang terindikasi Terdampak Covid-19. 09-06-2021.

Bacaan Lainnya

Saat di temui Awak Media Peratin Murtoyo membenarkan dengan Informasi yang beredar.

Benar semalam sudah dapat Informasi seorang warga yang baru pulang dari Tanggerang diduga PDP terangnya.

Dan sudah dilakukan Pencegahan dengan mensterilkan Rumah Pasien dan memberikan arahan untuk mengisolasi mandiri dirumah masing-masing tegasnya. 

Selanjutnya Murtoyo selaku Kepala Pekon Batu Kebayan ,menambahkan keterangannya bahwa ada Lima kepala keluarga yang di arahkan untuk mengisolasi mandiri dan masih Keluarga si pasien yang diduga PDP Covid-19.

Dengan adanya kejadian tersebut Peratin sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Pekon Batu Kebayan Murtoyo secara Langsung memberikan bantuan logistik berupa sembako kepada warga yang sedang di isolasi tersebut sembari menungu hasil swab antigen karena sempat berkontak langsung dengan penderita Covid 19 .
Ketika di konfirmasi Awak Media Murtoyo mengatakan bahwa pemberian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan secara ekonomi dan moril pemerintah pekon kepada masyarakat yang di nyatakan positif dan di isolasi secara mandiri.
“Dengan adanya bantuan ini kami berharap mampu meberikan semangat kepada masyarakat yang di nyatakan positif sehingga dapat melalui masa-masa isolasi secara tenang dan baik sehingga dapat segera di nyatakan negatif”. Imbuhnya

Masih lanjut murtoyo “kami selaku pemerintah pekon maupun satgas covid 19 selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan pemerintah tentang protokol kesehatan dan bagi yang baru pulang dari luar kota untuk dengan kesadaran sendiri melakukan swab terlebih dahulu agar tidak membahayakan keluarga yang lain”. Tuturnya

“Semoga dengan kesadaran kita bersama kita dapat memutus persebaran virus covid 19 ini sehingga kita dapat kembali beraktifitas dengan normal seperti biasa”. Tutupnya

Penulis : M.Machrus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Siapkan Lantai Dapur, Satgas Timbun Tanah Terlebih Dahulu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *