PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN DUA KEMENTERIAN-RI OLEH H.CEK ENDRA

Sarolangun-Koranlibasnews.com Penyerahan bantuan sarana bidang pertanian perkebunan berupa alsintan dan sarana bidang perikanan dan kelautan berupa bibit ikan.Oleh kementerian pertanian dan kementerian kelautan dan perikanan RI di kabupaten sarolangun,senin 24 pebruari 2019.

Acara penyerahan berlokasi di laman besamo sriwijaya,di buka langsung oleh H.Cek Endra bupati sarolangun.

Bacaan Lainnya

Ikut hadir dalam acara staf dari beberapa kementerian Republik Indonesia,yaitu
-prof.Dr H.Rizal jalil,M.M anggota IV BPK-RI
-Dr.Ir Kasdi Subagyono,M,Sc direktur Jendral perkebunan kementerian pertanian.
-Justan Riduan siahaan,AK,MACC,CADr inspektur jendral kementerian pertanian
-Dr,Ir,Aryo Hanggono,DEA staf ahli menteri bidang ekologi dan laut Kementerian kelautan dan perikanan.
-H.Hilallatil badri wakil bupati sarolangun
-seluruh staf eselon I kementerian lain nya.
-serta seluruh kepala OPD,camat, kades se kabupaten sarolangun.

Dalam sambutan nya H.Cek Endra menyampaikan,banyak nya sumber daya alam,seperti danau alam yang bisa di olah untuk mengembangkan bidang perikanan Perkebunan karet yang butuh raplanting atau peremajaan untuk meningkatkan ekonomi rakyat di kabupaten sarolangun,tahun 2019 seluas 350 Ha bantuan replanting untuk kabupaten sarolangun.

“Sangat tepat sarolangun adalah tempat nya,untuk kembangkan usaha rakyat di bidang kelautan dan perikanan.juga di bidang perkebunan,karena memang masyarakat sarolangun mayoritas sumber penghasilan dari perkebunan di dukung sumber daya alam “Ujar Cek Endra.

Ucapan terimakasih dari H.Cek Endra bupati sarolangun atas kunjungan Anggota IV BPK-RI,Dirjend dan Irjend dari beberapa kementerian.
Sarolangun yang merupakan objek dari Replanting karet yang paling banyak produksi karet di provinsi jambi.Sedangkan dibidang perikanan yang juga paling banyak,seperti lubuk larangan yang sampai saat ini terpelihara dengan baik.Oleh sebab bantuan yang diberikan oleh dua Kementerian ini sangat sesuai dengan kondisi Sarolangun saat ini,”sebut Bupati H.Cek Endra.

BACA JUGA  RESAPAN ANGGARAN TAHUN 2018,SAROLANGUN TERTINGGI SE-PROVINSI JAMBI

Dalam acara Dr,Ir,Aryo Hanggono staf ahli ekologi dan sumber daya laut kementerian perikanan dan kelautan menyampaikan,sangat antusias ke depan hasil perikanan di jambi khusus nya kabupaten sarolangun akan bertambah dengan adanya ketersediaan sumber daya alam yang ada.
“Harapan menteri kelautan dan perikanan Susi puji astuti kedepan kabupaten sarolangun jambi,dapat dan merupakan salah satu penyumbang penghasilan nasional di bidang perikanan”ucapnya

Dr,Ir, Kasdi Subagyono M.Sc Dirjend perkebunan kementerian pertanian republik indonesia kementerian akan mengusahakan penambahan anggaran untuk meningkatkan perkebunan di indonesia di jambi umum nya.Terutama khusus di kabupaten sarolangun,untuk melaksanakan program replanting.”kedepan kementerian akan mengusahakan penambahan anggaran terutama bidang perkebunan melalui DAK untuk anggaran replanting”ujarnya.

Di tambah kan anggota IV BPK RI Rizal jalil ikut menyampaikan masalah perkebunan segera dahulukan penyelesaian legalitas tanah masyarakat.Agar program bantuan untuk perkebunan bisa terealisasi dan anggaran bisa di usahakan.”Segera dahulukan penyelesaian legalitas tanah masyarakat di kabupaten sarolangun”tutup nya

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *