Pendaftar Tes CPNS Tembus 5 Ribu, Kuota Hanya 132 Orang

Bengkulu Tengah-Koranlibasnews.com Selasa (26/11) adalah hari akhir pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil, hingga Jum’at (22/11) jumlah pendaftar tes untuk Kabupaten Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu sudah mencapai 5.079 pendaftar.

Para pendaftar ini akan bersaing untuk memperebutkan total 132 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Benteng untuk tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si saat di temui koran libas news menjelaskan, pendaftaran berlangsung sampai dengan Selasa (26/11).

Setelah itu, pendaftaran secara resmi melalui online akan ditutup oleh pemerintah pusat. “Bagi yang belum mendaftar silakan selagi waktu pendaftaran masih ada,” ujar Apileslipi, Jum’at (22/11).

Sedangkan untuk berkas diterima paling lambat oleh pantia di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia pukul 16.00 WIB atau jam kerja kantor. Untuk penyerahan berkas pendaftaran akan diterima kembali pada Senin (25/11) mendatang.

Selama dua hari ini, penerimaan berkas diliburkan karena disesuaikan dengan jam kerja. Namun, khusus untuk panitia di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia tetap akan masuk kerja, karena akan dilakukan verifikasi berkas baik itu secara manual maupun secara online.

“Sesuai aturan, verifikasi berkas dilakukan sebanyak dua kali,” jelas Apileslipi.

Hal lainnya yang perlu diketahui oleh calon pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil Benteng, semua syarat pemberkasan harus dilegalisir. Untuk itu, selagi masih ada waktu bagi yang belum menyerahkan berkas, untuk memeriksa kembali.

Apabila memang belum dilegalisir masih ada waktu, karena untuk pelayanan seperti di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tetap dibuka meskipun hari libur kerja.

Sementara itu, beberapa orang calon pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil Benteng, sempat bingung untuk menyerahkan berkas.

Sebagian mengira penyerahan berkas di Badan Keuangan Daerah yang ada di areal Kantor Bupati Benteng.

Sementara Badan Keuangan Daerah di Benteng adalah Badan Keuangan Daerah.

Penyerahan berkas di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Benteng yang benarnya berada di komplek perkantoran Renah Semanek.

Apileslipi mengingatkan kembali agar calon pendatar tes juga melihat alamat jelas dan membedakan antara Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Badan Keuangan Daerah di jajaran Pemkab Benteng.

Apalagi, yang sempat kebingungan merupakan calon pendaftar dari luar daerah, bahkan ada dari luar Provinsi Bengkulu. “Kami kira, Badan Keuangan Daerah adalah OPD yang menaungi kepegawaian dan tempat mendaftar tes Calon Pegawai Negeri Sipil ,” ujar Muktin Ali, calon peserta tes dari Padang, Sumatera Barat.

Ket gambar RAMAI: Antrean penyerahan berkas pendaftaran tes CPNS semakin ramai menjelang penutupan pendaftaran dan penerimaan berkas.

Penulis : Jul Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Lambar Secara Simbolis Bagikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kecamatan Kebun Tebu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *