Pemerintah Pekon Negeri Ratu Bersama Puskesmas Rantau Tijang Gelar Vaksinasi

Tanggamus-koranlibasnews.com Covid 19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARSCoV-2).

Salah satu tujuna pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Hari ini selasa 05/07/2022 Pemerintah Pekon Negeri Ratu Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Rantau Tijang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di balai Pekon Negeri Ratu .

Kagiatan vaksinasi ini di hadiri Oleh Kapolsek Pugung”IPDA ORI WIRYADI,Babinkamtibmas P
Kepala Pekon Negeri Ratu,Kepala Puskesmas Rantau Tijang beserta Tim Kesehatan Puskesmas, Babinsa,Satgas Covid-19 ,serta peserta vaksin.
Terlihat Pelaksanaan vaksin pada hari ini berjalan dengan lancar meski banyak warga yang mendaftar belum bisa menerima vaksinasi di karenakan jumlah vaksin yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi jumlah pendaftar vaksinasi yang membludak.

berdasarkan data yang telah di input oleh Pemerintah Pekon Negeri Ratu tercatat ada ratusan dosis yang mendaftar untuk menjadi peserta vaksinasi mulai dari KPM PKH,BPNT, RT, RW, BHP,Linmas dan Warga Masyarakat sedangkan vaksin yang tersedia hanya 100 dosis.

Sesuai arahan Pemda Tanggamus melalui Dinas Kesehatan bahwa untuk memerangi Virus Covid 19 maka di tiap Pekon khususnya Pekon Negeri Ratu menyelanggarakan Vaksinasi sebagai bentuk Upaya dalam rangka memerangi Covid 19.

BACA JUGA  Musdes Pendirian BUMPEKON Gunung Terang 

Harapan kami kepada warga masyarakat yang saat ini belum mendapat vaksin agar jangan ragu-ragu dan jangan takut untuk mengikuti Vaksinasi Jelas Kepala Pekon Negeri Ratu”Dedi saat di mintai keterangan Awak Media Libas News disela-sela vaksinasi.

Kami atas nama Pemerintah Pekon Negeri Ratu mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Juga Kapolsek Pugung serta Puskesmas Rantau Tijang atas kerjasamanya dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini sehingga warga Pekon Negeri Ratu bisa mendapatkan vaksinasi.

kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Pekon negeri ratu yang hari ini belum mendapatkan kesempatan mendapatkan vaksinasi, kami akan selalu melakukan koordinasi untuk bisa mendapatkan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi hari ini Kata Kakon”Dedi selaku Kepala Pekon negeri ratu.

Senada Kordinator Nakes Rantau Tijang M.Agih Pahda.SE yang mewakili Kepala Puskesmas Vera Lesmana .SKm mengatakan Pelaksanaan vaksinasi di balai Pekon berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan prosedur pelayanan vaksinasi.

semoga dengan adanya vaksinasi ini seluruh warga Pekon negeri ratu tidak ada yang terpapar covid19 sehingga pandemi ini bisa segera berakhir.

Terima kasih,kami sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mensukseskan program vaksinasi meski hari ini belum bisa memenuhi seluruh warga untuk bisa mendapatkan vaksinasi” Imbuh M.Agih Pahda.SE.

Penulis : Jagat Libas

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.