Pemdes Rancajaya Salurkan BST KEMENSOS Kepada 283 KK

Subang-koranlibasnews.com Pemerintahan Desa Rancajaya, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang,hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 283 orang (KK), yang menerima uang Tunai sebesar Rp600.000 setiap orangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Rancajaya Kamis Kamis (14/05/2020)

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut melibatkan Binmas Polri, Babinsa TNI AD serta lembaga kemasyarakatan seperti BPD, LPM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tim relawan covid-19 Desa Rancajaya.

LibasIMG-20200514-WA0048

Kades Rancajaya mengatakan, bahwa pihak Pemdes hanya memfasilitasi dan sebagai penyedia tempat untuk pencairan bantuan tersebut ungkap Kades

Lanjut Kades Rancajaya H.KOSASIH ,bantuan yang dilewatkan melalui Pos Giro unit Patokbeusi, data penerima manfaat Kemensos datangnya dari pusat, bukan pihak desa yang mengajukan ke pusat, pihak desa hanya menerima data dari Kemensos nama-nama penerima manfaat, lalu dicocokkan dengan Nomer Induk Kependudukan (NIK) dan KK yang di pegang oleh penerima manfaat bantuan Kemensos Imbuhnya.

Menurut Kades, peranan pemdes di sini hanya menyalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tidak tumpang tindih dengan KPM yang menerima bantuan dari program bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, Bantuan dari Provinsi (Banprov) dan Dana Desa (DD).

LibasIMG-20200514-WA0046

Adapun menurut Kades untuk Pemdes Rancajaya program bansos yang sudah disalurkan yaitu Banprov dan Kemensos, dan selanjutnya yang akan datang bantuan dari Pemkab Subang dan Dana Desa, Alhamdulilah hari ini Penyaluran BST Kemensos di Desa Rancajaya berjalan Sesuai Harapan terangnya

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Dansatgas TMMD ke 111" Jangan Ada Kendor Untuk Membangun Negri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *