Pemdes Rancajaya Salurkan Bantuan Sembako Covid 19 Dari Provinsi Jabar

Subang-koranlibasnews.com Pemerintah Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang hari ini Rabu 06/05/2020, merealisasikan bantuan penyaluran bantuan  sembako Jabar sehat lahir batin dalam penanganan Virus Corona 19 ini akan cepat berakhir jika kita disiplin dan taat aturan pemerintah.

Kegiatan tersebut digelar di kantor desa Rancajaya berjumlah kurang lebih 125 KK yang mendapatkan secara langsung di undang dan sesuai dengan keteria yang sudah di atur mekanismenya oleh gubernur Jawa barat juga Bupati Subang  untuk  masyarakat tidak mampu, bantun tersebut ada 7 aitem yakni  beras 10 kg,makanan kaleng 4 buah,gula 1 kg,minyak goreng 1 kantung ukuran 2 liter,tepung terigu 1 kg, vitamin C 1 paket,mie instan 16 bungkus juga berupa uang kurang lebih Rp.150 ribu rupiah per KK di salurkan melalui pos giro unit patokbeusi pemdes Rancajaya turut mendampingi.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200506-WA0016

Kepala Desa Rancajaya H.KOSASIH di hadapan warga masyarakat menyampaikan saat ini di himbau untuk saling menjaga keamanan dan kesehatan masing-masing demi terhindarnya dari penyakit Virus Covid 19.

Penyaluran tersebut kurang lebih 125 KK dibagikan secara bergiliran tidak bersamaan pasalnya untuk menjaga perkumpulan masa yang banyak.

Kades juga menyampaikan bahwa bantuan ini murni dari Banprov Jabar akan dilaksanakan 3 tahap kedepan dalam masa pandemi Corona.

Saya berharap mudah-mudahan nantinya bantuan tetap turun langsung untuk masyarakat ujarnya.

LibasIMG-20200506-WA0015

Babinsa Koramil 0507/ PBR Sertu NANA SUMARNA juga Bhabinkamtibmas Desa Rancajaya Bripka YUDIYANTO  hadir dalam penyaluran ini , Sertu NANA SUMARNA dalam kesempatan itu turut menyampikan himbauan pula kondisi saat ini para bapak para ibu untuk tidak membawa perhiasan kemana-mana demi menjaga atau mengantisipasi rawan perampokan dan kejahatan.

Tak hanya itu menurut Babinsa Mari kita bersama-sama perangi Covid 19 dengan tidak selalu berkeliaran kemana-mana jangan keluar rumah apa bila tidak penting banget,Pintanya.

Alhamdulillah pembagian sembako tersebut situasi kondusif , setelah itu memanggil satu persatu untuk penerima bantuan berdasarkan surat undangan yang telah didata.

salah satu warga ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News Nenek UKA umur 75 tahun warga dusun sengon RT 12/05  yang mendapat bantuan mengatakan pihaknya merasa sangat terbantu atas bantuan tunai dan non tunai yang didapat.

Dia mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk menghidupi keluarganya selama pemerintah aktif melakukan pencegahan Covid-19.

Bantuan non tunai berupa sembako menurutnya bisa dikonsumsi keluarganya selama penerapan PSBB di kabupaten Subang khusus nya wilayah kecamatan patokbeusi

Sementara bantuan tunai berupa uang Rp150 ribu dimanfaatkan Nenek UKA jika ada kebutuhan mendadak.

Terima kasih atas bantuannya dari pemerintah, Bapak Gubernur, melalui Kades Rancajaya mudah-mudahan bermanfaat lahir batin, dunia akhirat ungkap Nenek UKA. Pungkasnya

Penuli : Uta Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kadis Tenaga Kerja Tolitoli Hadiri Launching Kegiatan Padat Karya Tunai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *