PELUANG BISNIS BATIK DI LAMPUNG BARAT

Lampung Barat, libasnews.com – Bisnis batik adalah salah satu kegiatan yang sedang berkembang pesat saat ini. Seiring dengan semakin meningkatnya keinginan masyarakat Indonesia untuk mengenakan batik di berbagai acara, maka semakin banyak pula yang menjual kain dan pakaian batik. Hal ini adalah hal yang positif karena batik semakin mendapatkan tempat yang baik di masyarakat. Batik tidak lagi dianggap sebagai jenis pakaian yang tidak bergaya atau terkesan kuno. Di tambah lagi Batik Indonesia sudah mendapat pengakuan UNESCO sebagai mata budaya takbenda warisan manusia Indonesia.

Jangan mengaku modern jika belum menggunakan batik. Berbagai macam motif yang terinspirasi keanekaragaman motif di Indonesia, menjadikan batik kini semakin digemari banyak kalangan. Di tambah lagi adanya dukungan dari Pemerintah, khususnya di lampung barat  mengeluarkan ketentuan kewajiban pemakaian batik bagi para PNS maupun karyawan BUMN, bahkan    karyawan swasta. Upaya ini sebagai penegasan dari pelaksanaan pemakaian batik di lingkungan kerja PNS maupun swasta yang sudah lama berjalan

Bacaan Lainnya

Hal tersebut yang menginspirasi hadirnya sebuah butik bernuansa baru di kota Liwa. Sebuah butik yang diberi nama Kenali Batik Colecction. Berlokasi di  Liwa, butik batik ini hadir dengan motif-motif unik dan menarik.. Menampilkan beberapa koleksi busana kasual, busana kerja hingga busana resmi. Mulai dari dress batik,terusan batik,atasan batik ,batik sarimbit ,tas batik serta berbagai accessories Batik lainnya dengan harga bervariasi dan bisa terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

BACA JUGA  MENTRI DALAM NEGRI MINTA KEPALA DAERAH DAN DPRD APBD TEPAT SASARAN

Ibu Verna sebagai pemilik Toko Kenali Batik Collecction sudah mencoba memasarkan batik di Bumi Beguai Jejama ini dan alhamdulilah animo masyarakat sangat baik bahkan banyak konsumen dari kabupaten sebelah yaitu pesisir barat yang berkunjung ditoko ini. Ketertarikan konsumen juga tidak hanya dikarenakan pamor dari batik, tetapi juga beragamnya motif yang ditawarkan.tandasnya.

Ketika ditanya apa target terbesarnya dalam pencapaian usaha ini, Verna hanya menjawab diplomatis. Ia ingin melihat masyarakat lampung barat rajin memakai batik dan juga menggunakan batik di berbagai macam acara, baik acara santai, semi formal maupun formal karna batik memiliki nilai seni tinggi tandas ibu muda yang berasal dari pekon kenali ini.(NAZRIM)

 

 

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.