Pelatihan Prodeskel Oleh BPMD, Babinsa Sampaikan Untuk Segera Diterapkan

SAMARINDA – Dalam upaya meningkatkan serta memberdayakan sumber daya manusia, Balai pendidikan masyarakat desa (BPMD) kabupaten Kutai Kartanegara menggelar pelatihan Profil desa dan kelurahan yang disingkat dengan kata Prodeskel, bertempat di balai pertemuan umum desa Karang Tunggal kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rabu (30/12/2020).

Pelatihan Prodeskel yang dipimpin bapak Ajisius dan bapak Salom tersebut juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 0906-14/Tenggarong Seberang Sertu Jupriyanto, Sekdes, Suratmin beserta staf desa, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, para kepala dusun dan ketua RT, ibu-ibu PKK dan puskesmas.

Disela-sela pengenalan sistem aplikasi Prodeskel, Sertu Jupriyanto juga menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan agar setelah pelatihan ini, ilmu yang didapat segera diterapkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing.

Selain itu Jupriyanto juga menyampaikan apreasiasi dengan pelatihan yang digagas oleh BPMD kabupaten Kutai Kartanegara dalam memberdayakan potensi yang ada di desa dalam menunjang percepatan pertumbuhan desa.

Selain pengenalan sistem aplikasi Profil desa dan kelurahan para peserta pelatihan juga diberikan pengetahuan dasar dengan mempraktekkan secara langsung sistem tersebut.

Sumber Dim 0906/ Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba Hibahkan Lahan 5000. M Guna Kantor Bawaslu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *