Pekon Tanjungan adakan Musrenbang Tahun 2023   

Tanggamus-koranlibasnews.com Pemerintah Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pekon lebih cepat dibanding dengan Pekon yang lain.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pekon yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 januari 2023 bertempat di Aula Pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Turut hadir dalam musyawarah, seluruh perangkat Pekon, BHP, Forpimcam, Ketua TP-PKK,Kader Posyandu,Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Pekon, BanProv, dan sumber dana lainnya.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Pekon sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat Pekon yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan Pemerintah Pekon atau lembaga Pemerintah lainnya yang ada di Pekon Tanjungan , sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang Pekon .

Sementara itu Barzani selaku Kepala Pekon Tanjungan mengatakan disela-sela musrenbang untuk usulan (Masyarakat) kita di tahun 2021 lalu Alhamdulillah telah terealisasi di tahun 2022, walaupun tidak semuanya, untuk itu usulan kita yang belum terakomodir akan kembali kita usulkan, kemudian pengajuan-pengajuan lainnya yang akan kita bahas bersama, ada 7 titik bahasan yang akan kita ajukan bersama warga masyarakat untuk dijadikan skala prioritas utama karena itu sangat sangat diharapkan untuk bisa terialisasi saat ini di antaranya; Normalisasi sungai, Tiang listrik, Jembatan penghubung di Tanjung makmur, Drainase, Penalutan dan Pemberonjongan di bantaran Tulung Burnai,”Jelas Barzani pungkasnya

BACA JUGA  Asnalia"Pimpin Rapat Bentuk Pengurus Pokja PKK Pekon Babakan

Penulis : Rozaili/akmal/sukri Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *