Pekon Suka Agung Barat Bersama Warga Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan

Tanggamus-koranlibasnews.com Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Pekon adalah kerja bakti.

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Bacaan Lainnya

Di Pekon Suka Agung Barat Kecamatan Bulok khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan tiap minggunya seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

libasFB_IMG_1624182707717

Bertepatan hari ini Minggu(20/06/2021) Kepala Pekon Suka Agung Barat bersama dengan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan poros Pekon.

Kegiatan Membersihkan Jalan Pekon atau Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

libasFB_IMG_1624182716176

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Kepala Pekon Suka Agung Barat “Erwin Isnandi mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Pekon Suka Agung Barat agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua.

libasFB_IMG_1624182712302

Di sela -sela kegiatan kerja bakti bersihkan rumput dan sampah lainya Kepala Pekon Suka Agung Barat”Erwin Isnandi mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ,harus tetap menggunakan masker , karena itulah senjata utama dalam pandemi Covid-19 saat ini kata Kakon Erwi Isnandi.

Lebih jauh Kakon”Erwin Isnandi juga menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah dibantu oleh TNI-Polri, BNPB dan instansi terkait lainnya harus selalu terus didukung dengan kesadaran masyarakat guna menurunkan kasus positif dengan memperketat protokol kesehatan, meningkatkan 3T, dan mengoptimalkan PPKM Mikro.

libasFB_IMG_1624182720844

Kita semua harus menyadari bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama-sama, agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita tegas Kakon”Erwin Pada Awak Media Libas

Penulis : Cipung Libas

Sumber : Pekon Suka Agung Barat

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Tim Ditbinmas Polda Lampung Dan Polres Tanggamus Nilai PPKM Pekon Tanjung Anom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *